Img 20231027 130226

Mediasuararakyat.com – Banten | Hadapi pesta demokrasi akbar yang bakal digelar pada tahun 2024 mendatang, Partai Demokrat besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) selaku ketua umum sudah melirik sejumlah figur potensial untuk diusung menjadi bakal calon anggota legislatif. 

Sutianah mengaku siap dan maju menjadi Calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi Banten dari Partai Demokrat nomor urut 6 dan siap memperjuangkan aspirasi masyarakat Kabupaten Pandeglang.

Menurut Sutianah, kesiapannya menjadi Caleg DPRD Provinsi Banten dari Daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Pandeglang pada Pemilihan umum (Pemilu) yang akan digelar 14 Februari 2024 mendatang, memperjuangkan aspirasi khususnya kaum perempuan.

“Insyaallah, bismillah saya siap maju sebagai Caleg DPRD Provinsi Banten dari Partai Demokrat untuk Dapil Kabupaten Pandeglang pada Pileg 2024 nanti,” ungkap Sutianah ibu dari tiga anak itu, saat berbincang dengan media, Jumat (27/10/2023).

“Saya siap maju dalam pemilihan Legislatif 2024 untuk DPRD Banten Dapil 11 Kabupaten Pandeglang melalui Partai Demokrat. Karena itu, saya memohon doa restu dari masyarakat agar saya bisa terpilih nanti,” sambungnya.

Ada alasan yang ia ungkapkan mengapa dirinya tertarik untuk menjadi anggota DPRD.

“Saya sebagai perempuan dan mewakili perempuan maju, karena ingin ikut suarakan hak-hak perempuan khususnya di Banten, hingga saat ini masih saja melekat pola pikir patriarki yang cenderung meletakkan perempuan di bawah kekuasaan laki-laki. Perempuan diibaratkan sekaligus ditempatkan sebagai pihak yang tak mempunyai otonomi dan kemandirian di berbagai bidang termasuk politik,” ungkapnya.

Ia berharap pelaksanaan Pemilu 2024 di provinsi Banten khususnya Kabupaten Pandeglang berjalan aman dan kondusif.

“Perbedaan adalah berkah dan saya berharap masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan untuk keuntuk NKRI. Tujuan dan cita-cita semua adalah sama untuk kemajuan daerah,” ucapnya.

Untuk menentukan nasib bangsa dan masyarakat, lanjut Sutianah, kedepan ada di tangan rakyat yang bebas dan tidak salah menentukan pilihannya sebagai wakil rakyat di DPRD kabupaten, Provinsi maupun DPR RI yang benar-benar peka terhadap harapan dan cita-cita masyarakat di wilayahnya.

“Saya percaya, saat ini rakyat mulai cerdas untuk bisa menentukan pilihannya dalam pesta demokrasi baik Pileg, Pilpres maupun Pilkada pada 2024 mendatang,” tuturnya.

“Intinya jangan mudah terprovokasi dan diadudomba. Mari kita jaga kesatuan dan persatuan dalam bingkai persaudaraan diantara satu dengan yang lainnya,” harap Sutianah.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *