Img 20231028 Wa0204

Mediasuararakyat.com – Banten | Dalam rangkaian ulang tahun berdirinya Perkumpulan Urang Banten (PUB) ke-5 dan HUT Provinsi Banten ke-23 tahun, Pengurus PUB Kabupaten Pandeglang melaksanakan ziarah ke para tokoh Pejuang Banten di Pandeglang, Sabtu (28/10/2023).

Tb. Asep Rafiudin Arief selaku Ketua PUB Pandeglang mengatakan, bahwa kegiatan ziarah yang hari ini (28/10) ke makam beberapa pejuang Banten asal Kabupaten Pandeglang, selain merupakan rangkaian yang diprogramkan menyambut HUT PUB ke-5 juga bertepat dengan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023 yang berangkat mulai dari sekretariat menuju makam Muhtar Mandala, KH, Aminuddin, H.Tb.A. Gojali dan Yusuf Martadilaga.

“Ziarah makam ini merupakan bentuk penghormatan kami dari PUB Pandeglang kepada almarhum sebagai para pejuang yang telah menorehkan sejarah Banten,” ungkap Tb. Asep Rafiudin Arief yang juga salah satu pimpinan DPRD Pandeglang.

Dikatakannya, kegiatan ziarah ke makam para pejuang Banten yang ada di masing-masing daerah dilaksanakan secara serentak oleh pengurus PUB Pusat, Provinsi dan kabupaten/kota yang telah diagendakan tersebut.

“Acara ziara mengingat kita semua agar tidak lupa atas perjuangan para pendiri dan pejuang yang telah wafat. Semoga amal ibadah para pejuang Banten diterima disisi Allah SWT,” katanya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *