Img 20231028 Wa0206

Mediasuararakyat.com – Banten | Dalam meningkatkan partisipasi pemilih di kalangan milenial, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang terus melakukan terobosan salah satunya dengan nonton bareng atau nobar dengan dengan mahasiswa. Seperti yang di lakukan di Kampus UNMA Banten, Sabtu 28 Oktober 2023.

Kadiv Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Pandeglang Falahudin mengatakan, nobar yang dilaksanakan sesuai dengan pemberitahuan KPU RI Nomor 1015 tentang kegiatan KPU Goes To Campus berkaitan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023.

“Untuk itu, kami datang ke UNMA untuk nobar Film Kejarlah Janji. Tujuan dari kegiatan tersebut diantaranya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, dan mengajak generasi milenial dan pemilih pemula Gen z untuk menggunakan hak pilihnya dengan bijak pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang,” kata Falahudin.

Menurutnya, Nobar tersebut ditargetkan untuk pemilih pemula dan pemilih muda dari kalangan mahasiswa. 

“Nobar ini dengan target peserta atau mahasiswa sebanyak 100 orang, dan dihadiri oleh Komisioner KPU Pandeglang beserta jajaran, dan perwakilan dari pimpinan kampus UNMA Banten,” ucapnya.

Kata Falahudin, dalam film Kejarlah Janji disutradari oleh Garin Nugroho dan dibintangi oleh Ibnu Jamil, Cut Mini, Shenina Cinnamon berkisah tentang kontestasi politik pilkades dan keluarga dari ibu pertiwi (Cut Mini) yang membesarkan ketiga anaknya seorang diri.

“Film ini dikemas dalam komedi yang menggelak tawa sekaligus satir yang menyentil. Serupa kritik bagi para politikus yang tengah berkontestasi di panggung politik. Sehingga kami berharap, kalangan milenial dapat memaknai pemilu sebagai peristiwa kebudayaan bukan sekedar kontestasi kekuasaan,” ujarnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *