Img 20231029 Wa0118

Mediasuararakyat.com – Banten | Jelang masa akhir jabatan sebagai Kepala Desa Bangkonol, Kecamatan Koroncong, Pandeglang menggelar acara Maulid Nabi tingkat desa dengan tema Bangkonol Bersholawat.

Ade Sopyandi selaku Kepala Desa Bangkonol mengatakan, bahwa acara maulid nabi tingkat desa yang rutin diagendakan setiap tahunnya, namun kali ini diselenggarakan diakhir massa jabatannya pada Desember 2023 mendatang.

“Kegiatan rutin Maulid Nabi tahun ini bisa terselenggara berkat kerjasama dan kekompakan seluruh aparatur desa dan masyarakat,” ungkap Kades Ade Sopiyandi dalam sambutannya, Minggu (29/10/2023).

“Pada acara ini saya mengajak seluruh warga masyarakat Bangkonol Bersholawat agar kita semua mendapat syafaat dari Baginda Nabi Besar Muhammad SAW,” sambungnya.

Ade Sopiyandi juga mengatakan, bahwa selama kepemimpinannya Desa Bangkonol dalam pembangunan infrastruktur sudah 90 persen dan berbagai program sosial lainnya sudah banyak dirasakan masyarakat. Namun demikian diakhir periode pertama ini masih belum sempurna apa yang telah dilakukannya dalam pembangunan tersebut.

“Keberhasilan pembangunan itu berkat dukungan seluruh elemen masyarakat khususnya doa para alim ulama dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Bangkonol. Untuk itu saya berharap kebersamaan dan kekompakan tetap terjalin dengan baik apalagi untuk menghadapi Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai,” harapnya.

Ditambahkan Ade, untuk keberlanjutan pembangunan yang lebih baik dan maju, dirinya didorong kembali oleh para ulama dan tokoh masyarakat untuk melanjutkan kepemimpinan pada Pilkades yang akan datang.

“Insyaallah untuk keberlanjutan pembangunan sebelum akhir masa jabatan, kita akan menggelar Musyawarah Desa (Musdes),” pungkasnya.

Sementara Camat Koroncong, Muhtadi,SH,MM yang pada kesempatan itu hadir berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kekompakan agar semua pembangunan di Desa Bangkonol berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Ada hal yang lebi penting saya sampaikan agar masyarakat tetap waspada dan berhati-hati dalam kondisi cuaca ekstrim yaitu hujan disertai angin kencang,” imbaunya.

“Semoga acara maulid nabi ini membawa keberkahan dan keselamatan pada kita semua,” imbuhnya.

Acara maulid nabi itu diawali dengan memperbanyak membaca sholawat nabi itu, dilanjutkan dengan Tausyiah dari Penceramah lokal dari Purbasari Desa Bangkonol yang inti sarinya agar umat Islam mencotoh akhlak Rasulullah SAW dalam berbagai kehidupan sehari-hari.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!