Img 20231029 Wa0083

Mediasuararakyat.com – Banten | Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan pemuda memiliki posisi yang strategis dalam pembangunan daerah maupun nasional, sehingga diharapkan pemuda dapat terus mengembangkan kemampuan dan kreativitasnya.

“Pemuda saat ini merupakan penyambung keberlanjutan pembangunan ke depannya, maka pemuda memiliki posisi yang sangat strategis,” ungkap Al Muktabar usai memperingati Hari Sumpah Pemuda di Kota Serang, Sabtu (28/10/2023).

Al Muktabar menyampaikan di tengah bonus demografi, pemuda harus dapat tampil di depan dengan berbagai kemampuan dan kreativitasnya.

“Tadi dapat dilihat dalam semangat kewirausahaannya dapat tampil, bahkan sudah banyak pemuda yang telah membuka lapangan pekerjaan,” katanya.

Ia juga memberikan apresiasi atas beberapa aktivitas pemuda dalam bidang kewirausahaan. Terutama yang telah mengikuti seleksi wirausaha muda tingkat Provinsi Banten.

“Kita memberikan penghargaan dan apresiasi atas hal tersebut, dan hal itu menjadi kebersamaan kita,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengatakan pihaknya terus mengupayakan peningkatan partisipasi aktif pemuda dan kualitas kegiatan kepemudaan, sehingga diharapkan pemuda Provinsi Banten dapat menjadi bagian kemajuan bangsa Indonesia.

“Diharapkan pemuda Provinsi Banten akan menjadi bagian komponen yang tak terpisah dari generasi emas Indonesia 2045,” ujarnya.

Selanjutnya, Syaukani menyampaikan dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tingkat Provinsi Banten, pihaknya menyusun rangkaian kegiatan. Di antaranya Seleksi Wirausaha Muda tingkat Provinsi Banten, Pameran Produk Wirausaha Muda dan Dialog Kepemudaan di Provinsi Banten.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!