Resize 20231030 213608 8721

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat bekerjasama dengan BNN Kabupaten Karawang melakukan kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika ( P4GN) terhadap dosen, tenaga pendidik, rektoratit dan para pegawai di Universitas Singaperbangsa Karawang (UNSIKA).

Kegiatan dilaksanakan di gedunng opon UNSIKA, Senin (30/10/2023). Peserta yang menjadi sasaran dalam kegiatan ini adalah rektorat, dosen dan tenaga pendidik. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mereka tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba serta mampu memahami dan mengerti tentang efek dan dampak penyalahgunaan narkoba demi mewujudkan kampus bersih narkoba (Kampus Bersinar). Sehingga kemudian bisa kembali disosialisasikan kepada pata mahasiswa dikampus tersebut.

Turut hadir, perwakilan BNN Pusat, BNN Kabupaten Karawang, dan perwakilan Satnarkoba Polres Karawang dalam acara tersebut.

Tomzil perwakilan BNN Pusat mengapresiasi, ini kerja sama BNN Pusat dengan BNN Karawang tentang Rencana Aksi Nasional. Ini murni adalah deteksi dini hanya untuk mengetahui ada gak yang menyalahgunakan narkotika. Kami dari BNN akan terus mengawal kegiatan deteksi dini,” katanya.

Sementara sambutan Rektor UNSIKA, Prof. Ade Maman Suherman menyampaikan bahwa pihaknya optimis program Sosialisasi P4GN tentang Rencana Aksi Nasional ini akan berjalan lancar dan sukses, mengingat UNSIKA juga sudah memiliki Fakultas Kesehatan.

“Tentunya saya sangat optimis, paling tidak kita membentengi diri, dan semoga bisa sampai ke masyarakat juga bisa pada saat KKN penyuluhan di 309 desa. Sekali lagi terima kasih pada BNN Pusat dan BNN Karawang dan juga Kasat Narkoba yang mewakili Kapolres Karawang,” ucapnya.

Masih ditempat yang sama Khoirul Anam, perwakilan dari BNN Karawang mendukung sepenuhnya terkait kegiatan P4GN di UNSIKA ini untuk selanjutnya, siap untuk bekerjasama terkait pencegahan dengan informasi edukasi tentang bahaya penyalah gunaan narkoba termasuk kaitan kegiatan tes urine.

“Yang mana harapan kami pada endingnya nanti UNSIKA ini akan menjadi perguruan tinggi negeri yang bersinar bersih dari Narkoba,” ujarnya.

Senada, AKP Cepi Ismail Kanit Satnarkoba Polres Karawang, mengapresiasi dan mendukung dengan adanya Satgas P4GN.

kami sangat mendukung dan mengapresiasi karena upaya pemberantasan narkotika bukan hanya tugas polres dan BNN tapi tugas kita semua, terkait tugas dan kewajiban dan juga tanggung jawab dengan cara menyampaikan informasi terkait jauhi narkotika,” ulasnya.

Ketua Satgas P4GN, Ilyas, berharap penyelenggaran P4GN di UNSIKA menjadi role model di berbagai tempat.

“Ini bukan hanya sekedar penyuluhan tapi kita juga harus siencetific, menjadikan clear and clean. P4GN ini dihadirkan sebagai maninfestasi pemerintah disisi lain adalah langkah berani untuk memastikan UNSIKA sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang terbebas dari Narkoba,” pungkasnya. (tgh)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *