Img 20231101 Wa0139

Mediasuararakyat.com – Banten | Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kabupaten Pandeglang memberikan bantuan untuk dua korban yang meninggal dunia dampak korban puting beliung di Kecamatan Karangtanjung, Rabu (01/11/2023).

Bantuan tersebut diberikan oleh Ketua Baznas Pandeglang Fery Hasanudin langsung ke rumah korban di Kompleks Karang Indah Kelurahan Kadumerak atas nama alm Anasya Dafira, dan Kampung Badengong Kelurahan Pagadungan atas nama alm Rukman.

Pihaknya turut berduka cita dan belasungkawa kepada para korban. Kata Fery, bantuan yang diberikan ini sebagai wujud kepedulian para muzakki (para ASN Pandeglang,-red) untuk para korban.

“Bantuan ini dari zakat yang diberikan oleh para ASN, kami sebagai pengelola harus menyalurkan apa yang menjadi hak penerima,” kata Fery.

Fery juga mengucapkan terimakasih kepada para ASN yang sudah menitipkan zakatnya ke Baznas Pandeglang. Karena selama ini menurut Fery zakat yang dikelola oleh Baznas paling besar dari para ASN sesuai intruksi Bupati.

“Intruksi Ibu Bupati ASN harus menitipkan zakatnya ke Baznas, insya Allah kita salurkan bantuan ini tepat sasaran,” terangnya.

Masih kata Fery, bantuan yang diberikan untuk masing-masing korban tak seberapa hanya sebesar satu juta rupiah. Kendati demikian, pihaknya berharap bantuan ini bisa berguna bagi para korban bencana.

“Semoga bermanfaat yah, sekali lagi ini adalah titipan dari para ASN Pandeglang yang menitipkan zakatnya ke kami,” pungkasnya.

Sementara Rukun Tetangga (RT) Sujai salah satu putra dari alm Rukhman mengucapkan terimakasih kepada Baznas umumnya, khususnya kepada para ASN Pandeglang yang telah menitipkan zakatnya ke Baznas.

“Kami atas nama keluarga almarhum mengucapkan terimakasih baik kepada Baznas ataupun para muzaki diantaranya ASN, semoga amal baik ini mendapat balasan dari Allah.SWT,” katanya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!