Img 20231101 185511

Mediasuararakyat.com – Banten | Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Pandeglang soroti kinerja dan menyayangkan sikap para wakil rakyat di DPRD Pandeglang asal Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Pandeglang disaat masyarakat banyak yang terdampak musibah bencana alam.

Menurut Encup Sukrana selaku Ketua LPM Kelurahan Pandeglang, bahwa pada saat banyak korban yang terkena musibah bencana alam baik itu angin puting beliung, langsor, pohon tumbang dan kebakaran di wilayah Dapil 1 Pandeglang tersebut.

“Salah satunya yang baru saja terjadi musibah bencana pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang yang melanda masyarakat di beberapa kecamatan Dapil 1 Pandeglang tidak ada para wakil rakyat yang peduli,” ungkap Encup yang juga aktivis pemerhati pembangunan di Pandeglang ini kepada media, Rabu (01/11/2023).

“Mungkin hanya ada salah satu partai Islam yang punya kepekaan sosial yang tinggi kerap datang ke masyarakat korban musibah bencana alam yang terjadi,” sambungnya tanpa menyebutkan partai tersebut.

Dikatakan Encup Sukrana, pihaknya bersama dengan lurah, camat, forum RW, Babinsa dan Bhabinkamtibmas tidak  mengenal waktu apabila ada warga yang terkena bencana langsung turun ke lapangan.

“Siang malam pun kami turun melihat kondisi masyarakat yang terdampak bencana alam seperti yang kemarin terjadi, karena kami anggap sudah merupakan tanggung jawab kami yaitu Pak Camat, lurah, LPM, Forum RW, Bhabinkamtibmas dan Babinsa,” katanya.

Sebenarnya, lanjut Encup kewajiban anggota dewan juga yang berasal dari Dapil 1 Pandeglang, mengingat mereka wakil rakyat. 

“Apa mungkin selama lima tahun ini mereka sibuk, namun begitu kita doakan saja semoga selamat sehat jasmani maupun rohani,” ujarnya.

Ditambahkannya, partisipasi dari para anggota DPRD Pandeglang yang mewakili zona 1 Pandeglang mengingat kerjasama legislatif dan eksekutif sangat dibutuhkan dalam menangani berbagai persoalan di masyarakat seperti kebencanaan yang sering terjadi.

“Kami harap eksistensi anggota dewan di zona 1 sangat dibutuhkan saat ini oleh masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu beberapa anggota DPRD kabupaten Pandeglang dari dapil 1 Pandeglang belum bisa dimintai keterangan saat di hubungi via WhatsApp-nya.

Dihubungi terpisah salah satu wakil ketua DPRD Pandeglang dari Fraksi PKS, Tb. Asep Rafiudin Arief mengatakan, pihaknya telah mengunjungi beberapa korban dampak musibah bencana alam di wilayah Dapilnya yaitu korban kebakaran, tertimpa pohon dan yang meninggal dunia.

“Alhamdulillah kami sudah meninjau langsung beberapa lokasi musibah bencana alam dan menyerahkan bantuan pada para korban. Itu bentuk kepedulian kami pada masyarakat,” kata Ketua DPD PKS Pandeglang ini, seraya menghimbau agar masyarakat tetap waspada di musim cuaca ekstrim saat ini.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!