Img 20231102 Wa0020

Oleh;
Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan Bekasi Barat, Imam Suharyadi.

Panwaslu Kecamatan Bekasi Barat mengingatkan partai politik (parpol) dan Calon Legislatif (Caleg), tak melakukan kampanye sebelum memasuki masa kampanye Pemilu 2024.

Hal itu terkait dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang akan menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) anggota DPR, anggota DPRD provinsi, dan anggota DPRD kabupaten/kota pada 4 November 2023.

“Kampanye Pemilu 2024 dilaksanakan 25 hari setelah ditetapkan DCT anggota DPR, anggota DPD, anggota DPRD provinsi, dan anggota DPRD kabupaten/kota untuk pemilu anggota DPR, anggota DPD, dan anggota DPRD sampai dengan dimulainya masa tenang,” kata Imam Suharyadi selaku Ketua Panwaslu Kecamatan Bekasi Barat.

“Untuk itu, berdasarkan PKPU 20/2023 jadwal dan tahapan kampanye pemilu akan dimulai pada tanggal 28 November 2023”, lanjutnya.

“Bawaslu mengimbau parpol memperhatikan bahwa terhitung mulai tanggal 4 November sampai dengan 27 November 2023 merupakan waktu dilarang kampanye”, kata Imam menerangkan.

Dengan demikian lanjut dia menegaskan, peserta pemilu diimbau untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang mengandung unsur kampanye pemilu dan ajakan untuk memilih sebelum jadwal dan tahapan kampanye pemilu dimulai. Baik dalam bentuk pertemuan warga, penyebaran bahan kampanye (BK) seperti selebaran, brosur, pamflet, dan sebagainya maupun penyebaran alat peraga kampanye (APK) dan media sosial maupun aktivitas lainnya yang terdapat unsur ajakan.

Imam menambahkan, jika terdapat dugaan pelanggaran pemilu yang berkaitan dengan kegiatan-kegiatan yang mengandung unsur kampanye pemilu, Bawaslu tak segan untuk menindak secara tegas.

“Pemilu tersebut harus sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundang-undangan, yang berlaku”, tutupnya.

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!