Img 20231102 Wa0081

Mediasuararakyat.com – Banten | Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan koperasi merupakan soko guru perekonomian di Indonesia. Koperasi terus memberikan dukungan dalam menumbuhkan perekonomian daerah maupun nasional.

Hal itu disampaikan Al Muktabar usai melepas peserta jalan sehat dalam rangka HUT ke-76 Koperasi Tingkat Provinsi Banten dan rangkaian HUT Ke-23 Provinsi Banten di Lapangan Pancaniti, KP3B, Kota Serang, Kamis (02/11/2023). 

Al Muktabar nampak berbaur dengan para peserta jalan sehat sambil berdiskusi ringan, foto bersama, hingga bercengkerama warnai kebersamaan itu.

“Koperasi relevan dengan berbagai perkembangan peradaban keadaan Indonesia. Seperti saat ini koperasi berkontribusi besar dalam rangka pengendalian inflasi dan penanggulangan kemiskinan. Menjadi hal mendasar bagi fundamental pembangunan Indonesia khususnya pembangunan ekonomi,” ungkapnya.

Al Muktabar juga menyampaikan Peringatan HUT Ke-76 Koperasi dikemas dengan jalan sehat dan pameran UMKM tersebut. Merupakan bagian dari ajang kebersamaan dan silaturahmi antara Pemerintah, penggiat koperasi, serta masyarakat.

“Jalan sehat ini juga baik buat kesehatan kita, lantaran kesehatan merupakan pangkal segala kita untuk melakukan berbagai aktivitas,” katanya.

“Dalam rangkaian ini juga terdapat berbagai kegiatan UMKM yang dapat mendukung kegiatan ekonomi, kita tahu UMKM itu sangat tangguh dalam fundamental ekonomi Indonesia dalam berbagai situasi,” sambungnya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Banten Agus Mintono menyampaikan terdapat sejumlah kegiatan dalam rangkaian Peringatan HUT Ke-76 Koperasi Tingkat Provinsi Banten dan Rangkaian HUT Ke-23 Provinsi Banten.

“Yang pertama kita melakukan jalan sehat yang dilepas langsung oleh Pak Pj Gubernur Banten dan dilanjutkan dengan pameran UMKM. Kemudian kita juga akan memberikan penghargaan kepada koperasi-koperasi yang telah berprestasi, baik kepada koperasi yang sehat dan koperasi yang telah berkontribusi terhadap masyarakat dan pemerintah,” ujarnya.

Selanjutnya, ia menuturkan tujuan digelarnya kegiatan dalam memperingati HUT Ke-76 Koperasi tersebut sebagai ajang silaturahmi antara pemerintah, masyarakat, dan juga penggiat koperasi.

“Di Provinsi Banten ini banyak koperasi yang sesuai kita harapkan, yang membantu masyarakat,” pungkasnya.

Adapun rute jalan sehat dalam rangka memperingati HUT Ke-76 Koperasi Tingkat Provinsi Banten dan Rangkaian HUT Ke-23  Provinsi Banten, dimulai dari Lapangan Pancaniti Kp3b menuju Lampu Merah Boru dan kembali ke Halaman Masjid Raya Al-Bantani, KP3B Curug, Kota Serang.

Kegiatan jalan sehat dan pameran UMKM tersebut juga dimeriahkan dengan pembagian berbagai macam doorprize bagi peserta jalan sehat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!