Img 20231103 Wa0041

Mediasuararakyat.com – Banten | Sebanyak 131 rumah korban yang tertimpa pohon tumbang akibat hujan dan angin kencang di wilayah Kecamatan Koroncong, Kabupaten Pandeglang sudan dilaporkan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Hal itu disampaikan Camat Koroncong, Muhtadi, SH,MM saat dikonfirmasi terkait dengan banyaknya korban akibat dari bencana alam tersebut kepada media, Jumat (03/11/2023).

Menurut Muhtadi, untuk bantuan sembako telah diberikan kepada para korban yang terdampak bencana yang terjadi di wilayahnya.

“Rumah yang terkena dampak angin puting beliung, sudah dilaporkan ke BPBD Kabupaten Pendeglang dan Dinsos sebanyak 131 rumah milik warga,” ungkap Camat Muhtadi.

“Bantuan yang sudah diberikan berupa sembako, tinggal nunggu bantuan dari BPBD,” sambungnya.

Sementara Kepala BPBD Pandeglang, Atang Suhana mengatakan pihaknya sudah menerima laporan data yang terdampak akibat bencana hujan disertai angin kencang yang telah meluluh lantakkan rumah warga di beberapa wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

“Ya kita sudah menerima data rumah korban bencana alam yang terjadi di wilayah Kabupaten Pandeglang, namun kami masih menunggu data dari kecamatan lainnya yang nanti akan kita sampaikan kepada Pemkab Pandeglang untuk ditindaklanjuti oleh dinas terkait seperti PUPR dan DPKPP Pandeglang,” kata Atang melalu sambungan telepon selulernya.

Atang menambahkan, Pemerintah daerah (Pemda) akan membantu untuk korban bencana alam tersebut.

“Yah pasti lah Pemda akan mengalokasikan bantuan untuk para korban melalui dinas terkait, kita akan sampaikan secepatnya kepada Ibu Bupati,” imbuhnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!