Img 20231105 Wa0191

Mediasuararakyat.com – Banten | Salah satu anggota DPRD Pandeglang dari Fraksi PKS, Dede Sumantri bersama keluarga ikut hadir ditengah-tengah ribuan rakyat Indonesia melakukan Aksi Bela Palestina di Tugu Monas Jakarta, pada Minggu (05/11/2023).

Menurut Dede Sumantri bahwa dirinya datang ke Tugu Monas Jakarta bersama istri dan anak-anaknya sebagai wujud dukungan rakyat Indonesia membela rakyat Palestina.

“Saya hadir bersama keluarga di tengah-tengah ribuan umat Islam Indonesia untuk menyuarakan dan mengirimkan pesan kepada dunia  bahwa Pajar Kebangkitan Palestina kita berikan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ungkap Dede Sumantri saat berada dalam aksi simpatik tersebut.

Dikatakan Dede bahwa rakyat Palestina yang pertama mengakui kemerdekaan Indonesia, bahkan sebelum 1945, pada 16 September 1944 lewat lisan mufti Palestina Amin Al-Husaini menyampaikan dukungannya pada waktu melalui Radio Berlin. 

“Inilah alasan mengapa kita melakukan aksi seperti ini, untuk mendukung Palestina,” ungkapnya.

Aksi hari ini, lanjut Dede, adalah bentuk kebersamaan seluruh elemen dan komponen bangsa Indonesia yang cinta damai, lintas agama, ormas dan masyarakat. 

“Inilah wujud kebersamaan untuk saling menghargai dan bertenggang rasa. Membela Palestina sesuai dengan UUD 1945, untuk mencapai kemerdekaan sejati dan berkedaulatan,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *