Img 20231106 Wa0018

Mediasuararakyat.com – Jawa Barat| Karawang – Pembangunan disegala bidang yang dilaksanakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah Daerah dengan menggunakan berbagai sumber dana anggaran diantaranya, APBN maupun APBD bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, sungguh sangat disayangkan kalau tujuan mulia itu ada oknum Kepala Desa yang menodainya.

Proyek pembangunan tembok penahan tanah (TPT) Dusun Tanjung Gebang, Desa Gebangjaya, Kecamatan Cibuaya Kabupaten KARAWANG, yang tengah dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Gebangjaya dengan volume = Panjang 120 M Lebar 0,30 cm Tinggi 1,5 M, bersumber dana dari APBD Provinsi, senilai Rp 88.000.000,- (Delapan Puluh Delapan Juta Rupiah) Bantuan Provinsi Tahun 2023 diduga dikerjakan asal jadi dan tidak sesuai spesifikasi.

Pasalnya selain galian pondasi yang dinilai kurang maksimal karena terlihat sangat dangkal dan kurang lebar kemudian tidak pula dipasangi rucuk sebagai penguat tembok pada titik-titik tertentu agar bangunan tidak mudah ambruk dan adonan adukan pun tidak maksimal serta tidak adanya pembuatan kisdam untuk pondasi.

Saat awak media datangi lokasi proyek pembangunan TPT, Senin, (06 – 11- 2023) untuk melakukan kontrol sosial namun semua pekerja sudah pada pulang, lalu bertanya kepada salah seorang warga Dusun Tanjung Gebang yang sedang melintas bernama inisial BM dan BM mengatakan kepada awak media dalam logat bahasa Sunda.

Img 20231106 Wa0017

“Abdi ge heran pak proyek pembangunan teh kieu amat amburadul kurang bener siga nateh asal jadi weh, tingali nyieun galian pondasina ge ngan dikorehkeun hungkul teu jeuro jeung kurang lebar jaba teu make rucuk, siga nu kurang modal pisan”.

“Saya juga heran pak proyek pembangunan ko seperti ini amat, Amburadul kurang benar kayanya asal jadi, lihat bikin galian pondasinya aja dangkal (kurang dalam dan kurang lebar mana nggak pake rucuk) seperti yang kurang modal saja”, katanya.

Demi berimbangnya pemberitaan awak media lalu mendatangi kediaman Kepala Desa Gebangjaya, guna menanyakan terkait progres pembangunan proyek TPT tersebut.

Namun Kepala Desa Gebangjaya tidak ada ditempat, “Sedang keluar. Kata istri dari Kepala Desa Gebangjaya

Sampai berita ini diterbitkan, Nuryaman Kades Gebangjaya belum bisa ditemui dan dikonfirmasi. (Rian)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *