Img 20231106 Wa0111

Mediasuararakyat.com – Banten | Guna mewujudkan Pesta Demokrasi (Pemilu) tahun 2024 yang aman dan berintegritas, Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf. Suryanto, S.A.P. mengikuti Deklarasi Pemilu Damai secara virtual bersama Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., diruang vicon Kodim 0601 Pandeglang jalan pendidikan no 1 Pandeglang, Senin (06/11/2023).

Kegiatan ini juga melibatkan berbagai unsur, diantaranya Polres Pandeglang, komisioner KPU, ketua Bawaslu serta Bakesbangpol mewakili pemerintah kabupaten Pandeglang, Secara terpusat kegiatan vicon tersebut dilaksanakan di Gedung KH Irfan Hielmy, Komplek Islamic Center Ciamis, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI H. Agus Subiyanto, S.E., M.Si., menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dilaksanakan.

Ia menyebut, tidak dipungkiri menjelang Pemilu 2024 dari pengalaman Pemilu sebelumnya dibayang-bayangi kekhawatiran akan terjadinya polarisasi di tengah-tengah masyarakat akibat fanatisme yang berlebihan dari para pendukung Capres, Caleg dan Calon Kepala Daerah.

“Kondisi tersebut secara langsung berpotensi memicu konflik antar golongan yang mengarah pada disintegrasi bangsa. Hal itu tentunya tidak kita harapkan dan harus kita jaga bersama pada pesta demokrasi kali ini,” katanya.

KSAD menuturkan melalui deklarasi Pemilu damai ini diharapkan seluruh komponen masyarakat terutama di Jawa Barat dan Banten siap melaksanakan Pemilu 2024 yang damai dan sejuk untuk mewujudkan demokrasi yang bermartabat.

“Ingat beda pilihan politik itu biasa tetapi harus tetap bersatu dalam wadah NKRI. Mari bersama-sama mematuhi dan menaati segala bentuk peraturan dan ketentuan yang berlaku serta menyelesaikan permasalahan Pemilu yang mungkin timbul sesuai dengan koridor hukum yang berlaku,” jelasnya.***

Penulis: San

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!