Img 20231107 Wa0010

Mediasuararakyat.com – Sumatera Utara | Pematangsiantar – Cristine Angelica Sinaga, siswi SMKN 1 Siantar berhasil meraih peringkat 2 Cabang Karate Ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2022 tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang digelar pada 23-25 Juni 2022 di Wings Hotel Kualanamu, Deli Serdang.

Dalam kegiatan ini dipertandingkan cabang olah raga Karate dan Pencak Silat yang masing-masing terdiri dari putra dan putri.

Cabang Dinas (Cabdis) Siantar mengirimkan atletnya untuk ikut bertanding dalam ajang tersebut. Cabang yang diikuti adalah pencak silat serta karate untuk putra dan putri.

Adibvah Ridho Saputra, siswa SMK Swasta Taman Siswa untuk cabang olahraga pencak silat putra, Afrijal Dornatus Sitorus siswa SMK Swasta Teladan Tanah Jawa untuk cabang karate putra, dan Cristine Angelica Sinaga siswi SMK Negeri 1 Siantar untuk cabang karate putri.

Kepala SMK Negeri 1 Siantar M Syahrizal Damanik sekaligus sebagai pendamping di pertandingan tersebut mengatakan, dari tiga orang pelajar SMK perwakilan dari Cabdis Siantar yang ikut bertanding di ajang O2SN 2022 tingkat provinsi, hanya Cristine Angelica Sinaga siswi kelas XI jurusan TKJ, SMK Negeri 1 Siantar, Kabupaten Simalungun berhasil meraih juara yakni diperingkat ke 2 untuk cabang olahraga karate putri sekaligus mewakili Sumut maju ke tingkat Nasional.

“Untuk anak didik kita khususnya SMK yang dari Kabupaten Simalungun, SMK Negeri 1 Siantar meraih peringkat 2 untuk O2SN. Dan siswa SMK Negeri Seni Budaya Raya peringkat 1 untuk Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) kategori gitar klasik. Ini akan diberangkatkan ke tingkat nasional,” kata Syahrizal melalui sambungan telepon, Minggu (25/6/22).

Untuk itu, pihaknya merasa bangga dan senang serta memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas capaian prestasi yang ditorehkan anak didik tersebut. Selain mengharumkan nama sekolah juga mereka mengharumkan Simalungun.

“Kita mengharapkan untuk di tingkat nasional nantinya dapat meraih juara,” ucapnya.

Sementara Kasi SMK Cabdis Siantar Kadir Marzuki Dongoran, juga menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya, atas prestasi yang di raih Cristine Angelica Sinaga. Melalui cabang dinas ia memberikan motifasi atau semangat pada anak-anak yang bertanding di ajang O2SN.

“Prestasi yang diraih Cristine ini adalah bukan proses yang gampang. Ini prestasi yang sangat sulit diraih. Harus butuh kerja keras dan semangat yang tinggi, apalagi dia kan seorang perempuan. Jadi untuk itu kita patut merasa bangga atas capaian prestasi tersebut. Semoga nantinya di tingkat nasional dapat meraih juara,” ujar Dongoran.

Ke depan nantinya, kata Dongoran, untuk lebih mengembangkan ataupun meningkatkan prestasi anak didik. Ia akan menganjurkan pada kepala-kepala sekolah, khususnya SMK agar lebih meningkatkan pembelajaran di luar jam belajar atau ekstrakurikuler (Eskul). Karena dengan mengembangkan kegiatan Eskul ini, prestasi anak-anak dapat semakin meningkat.

“Kita akan surati sekolah-sekolah agar menggerakan kembali Eskul. Jadi untuk tahun ini di ajang O2SN dan FL2SN kita sabet dua juara di tingkat provinsi. Ini suatu prestasi yang sangat membanggakan khususnya di SMK Cabang Dinas Siantar,” pungkas Dongoran. (yetty/hm12)

Kepala SMK Negeri 1 Siantar M Syahrizal Damanik foto bersama Cristine Angelica Sinaga, juara II di Ajang O2SN 2022 Tingkat Provinsi Sumut.
(S.Hadi Purba)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!