Img 20231118 Wa0009

Banten | Dalam pertemuan antara Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Pandeglang serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, fokus utama adalah meningkatkan pemberdayaan masyarakat dalam sektor pertanian sejalan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2021-2026.

Diskusi antara DPKP Pandeglang dan PWI tersebut berlangsung di Sekretariat PWI Kabupaten Pandeglang.

Kepala DPKP Pandeglang, M. Nasir Daud mengatakan, pentingnya dukungan media dan berbagai pihak terkait dalam optimalisasi kegiatan pertanian di Kabupaten Pandeglang. Ia menekankan bahwa capaian target RPJMD menjadi fokus karena tahun depan akan menjadi tahun terakhir sesuai rencana.

“Analisis kegiatan kami menunjukkan arah pencapaian target RPJMD. Tahun mendatang akan menjadi penentu,” ungkapnya, Jumat 17 November 2023.

Nasir menambahkan bahwa melalui pengembangan berkelanjutan, harapannya adalah pencapaian RPJMD dapat terwujud dengan maksimal.

“Pada diskusi tadi, kami membahas dukungan, support, serta potensi yang masih bisa dimanfaatkan di Pandeglang. Namun, kami juga harus transparan tentang apa yang telah kami lakukan dan apa yang masih perlu diperbaiki,” katanya.

“Dukungan dari pemerintah pusat dan provinsi sangat diperlukan untuk mencapai target. Meski demikian, capaian kami di Pandeglang tetap cukup baik,” tambahnya.

Nasir berharap ke depannya akan ada peningkatan signifikan, dengan memanfaatkan seluruh potensi yang ada di Pandeglang.

“Ya pentingnya memahami nilai tambah dari proses pertanian, mulai dari hulu hingga hilir, untuk meraih kesuksesan,” jelasnya.

Ketua PWI Pandeglang, Yanadi, menegaskan bahwa melalui diskusi ini, pihaknya dapat lebih memahami langkah-langkah yang diambil oleh DPKP Pandeglang serta potensi yang terus dikembangkan di daerah Pandeglang tersebut.

“Diskusi hari ini membahas pemberdayaan masyarakat, terutama di sektor pertanian yang memiliki potensi luar biasa di Pandeglang. Sektor ini seharusnya menjadi penopang utama yang perlu terus ditingkatkan pemberdayaannya,” ungkapnya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *