Img 20231118 Wa0004

Mediasuararakyat.com – Sumatera Utara | Pematang Siantar – Karnaval dalam Rangka Memeriahkan Hari Pahlawan berjalan sukses. Puluhan Ribu masyarakat memenuhi jalan kawasan Kota Madya Pematang Siantar hingga Jalan Asahan tepatnya di Lapangan Makorem 022/Pantai Timur. Kegiatan Karnaval diselenggarakan oleh Korem 022/Pantai Timur, Pemkot Pematang Siantar, dengan STTC dan sponsor lainnya, Sabtu (18/11/2023).

Prajurit jajaran Korem 022/PT mengikuti karnaval yang diikuti oleh lapisan TNI-Polri, Pemda Kota Pematang Siantar, Kabupaten Simalungun dan instansi-instasi pemerintahan, serta masyarakat se-Kota Pematang Siantar yang dilepas oleh Wali Kota dr. Hj. Susanti Dewayani, Sp.A. yang didampingi oleh Danrem 022/PT, Danrindam l/BB, Dandim 0207/Simalungun dan Forkopimda Pematang Siantar, dengan titik start di Lapangan Kantor Waliota Pematang Siantar dan Finish di Lapangan Korem 022/PT.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Agustatius Sitepu , S.Sos. M.SI., M.Han, juga menyampaikan semangat juang 45 dalam rangka Hari Pahlawan, terkhusus masyarakat Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun, kegitan yang berjalan lancar tersebut, juga membuktikan atas kekompakan masyarakat Kota Pematang Siantar dan Kabupaten Simalungun. Kegiatan sepeti ini juga tidak hanya dilakukan hanya sekali. Namun harus dilakukan berkali-kali.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini kedepan dapat lebih maju dan lebih banyak lagi,” tambahnya.

“Dalam rangka untuk memperingati Hari Pahlawan Nasional Tahun 2023, juga untuk mempersatukan pendapat bagi Pemerintah Daerah maupun TNI/Polri serta masyarakat untuk menjadi satu tujuan guna memantapkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat sebagai bagian bangsa Indonesia dan menjaga keutuhan wilayah NKRI. Oleh karena itu sebagai penerus perjuangan para pendahulu yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan,” tutup Danrem.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan Baksos yaitu Pengobatan Massal dan Pemberian Sembako kepada LVRI, Wakawuri, Anak Yatim serta pembagian Doorprize.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Walikota Pematang Siantar, Danrem 022/PT, Danrindam l/BB, Kasrem 022/PT, Dandim 0207/Simalungun, para Kabalak, para Kasi Korem 022/PT, Para Perwira Korem 022/PT, Direktur STTC, LVRI, Ormas, Mahasiswa, Pelajar dan Masyarakat Kota Pematang Siantar.
(S.Hadi Purba)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!