Img 20231124 100902

Banten | Bhayangkari Ranting Polsek Mandalawangi, Polres Pandeglang, Polda Banten bersama puluhan penggerak PKK se-Kecamatan berkumpul di halaman Mako Polsek Mandalawangi untuk mengikuti senam bersama. 

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menjalin kebersamaan, meningkatkan kebugaran fisik dan membangun kesadaran akan pentingnya olahraga dalam kehidupan sehari-hari.

Ketua Bhayangkari Ranting Polsek Mandalawangi Etty Sukmawati Bayu menyampaikan pentingnya menerapkan gaya hidup sehat dan aktif dalam menjaga kesehatan tubuh. Selain itu, ia juga menekankan betapa pentingnya pemberdayaan olahraga sebagai sarana untuk mempererat persatuan dan meningkatkan produktivitas kerja.

“Kegiatan senam bersama ini bukan hanya sekedar olahraga rutin, tetapi juga sebagai upaya membangun kebersamaan dan semangat dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan. Dengan memperkuat kesehatan fisik dan mental, kita dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat,” kata Etty Bayu, Jumat (24/11/2023).

Dengan adanya kegiatan senam bersama, diharapkan semangat olahraga dan gaya hidup sehat akan terus terjaga dan menginspirasi masyarakat sekitar.

Ia menambahkan, peserta senam sendiri tampak antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Apalagi, selain bisa berolahraga, ibu-ibu juga bisa saling bergembira lantaran sama-sama saling bersilaturahmi dan sosialisasi di dalamnya,” ujarnya singkat.

Senam bersama tersebut di pimpin langsung oleh instruktur handal Yati Suhu dari Pandeglang. Hadir pula Kapolsek Mandalawangi, para Kanit dan anggota, Ketua Persit Koramil 0105/Mandalawangi, anggota Bhayangkari Ranting Polsek Mandalawangi, Ketua TP PKK kecamatan dan tim penggerak PKK se-kecamatan setempat.

Sementara Ketua TP PKK kecamatan Mandalawangi Hj Ida Wawan dalam keterangannya menyampaikan bahwa senam sehat bersama ini dilaksanakan sebagai bentuk penjabaran program kerja PKK dalam rangka merencanakan dan meningkatkan kesehatan. Diharapkan melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman para Kader PKK akan pentingnya hidup sehat dan juga dapat mempererat silaturahmi dengan Bhayangkari Ranting Polsek setempat.

“Senam sehat bersama dilaksanakan sesuai dengan program kerja PKK di bidang kesehatan. Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan pentingnya pola hidup sehat melalui olahraga dan konsumsi makanan sehat. Saya berharap melalui kegiatan ini ibu-ibu PKK dan para kader lebih memahami pentingnya hidup sehat serta dapat menjaga kekompakan, kebersamaan dan mempererat silaturahmi,” kata Ida.

Dikatakan Ida, senam sehat bersama ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan gerakan masyarakat sehat (Germas) khususnya bagi anggota Bhayangkari, Kader PKK di lingkungan kecamatan Mandalawangi.

“Hidup sehat dengan cara berolahraga dan senam agar tercipta pola hidup yang sehat, serta memperhatikan makanan yang di konsumsi dengan mengutamakan makanan yang baik untuk kesehatan,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *