Img 20231125 Wa0084

Banten | Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyampaikan generasi milenial di era 5.0 ini sudah mumpuni dalam pengimplementasian reformasi birokrasi. Pasalnya, generasi milenial memiliki kemampuan berpikir secara terbuka, mampu membantu dalam  menciptakan sekaligus memperbaiki tata kelola pembangunan masyarakat.

“Momen – momen seperti ini merupakan kolaborasi antara mahasiswa dan pemerintah yang sama-sama bertemu dengan masyarakat sebagai bukti pengabdiannya, dan implementasi dari langkah strategis dalam mengemban tugas terhadap masyarakat,” ungkap Al Muktabar seusai memberikan sambutan di acara Pengobatan Gratis yang diadakan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa  (Untirta) di Alun – alun Barat Kota Serang, Sabtu (25/11/2023).

Al Muktabar juga menyampaikan kegiatan ini merupakan kegiatan edukasi bagi masyarakat. Diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di Untirta, mampu berkontribusi dalam memberikan pelayanan dasar kepada Masyarakat.

“Tentunya dalam kegiatan ini juga memudahkan kita untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Misalnya  Fakultas Kedokteran, bagaimana kita menangani gizi buruk, stunting, kemiskinan ekstrem, atau bidang komunikasi untuk dikomunikasikan ke publik, bidang ekonomi terkait inflasi dan semua itu kita edukasikan sama-sama kepada masyarakat,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiasi mahasiswa yang telah mengadakan sebuah kegiatan berbasis pelayanan masyarakat. Melalui kegiatan pengobatan gratis ini, Al Muktabar berharap mampu meningkatkan kepekaan sosial yang saling mengingatkan dalam berbagai hal terutama kesehatan.

“Tentu kita memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas inisiasi dari mahasiswa Untirta. Dengan adanya kegiatan ini  memberikan kesadaran kesehatan kepada masyarakat yang mana merupakan hal penting yang harus terus diperhatikan,” ungkapnya.

Sementara Itu, Presiden Mahasiswa Untirta Ferdinan Algifari Putra menyampaikan kegiatan pengobatan gratis ini bertujuan untuk meratakan kesadaran akan kesehatan. Ia menyampaikan, pemeriksaan Kesehatan ini bisa diikuti oleh Masyarakat umum dari berbagai usia.

“Kita berfokus kepada masyarakat Banten untuk memperhatikan kesehatannya. Kegiatan ini juga kita memfasilitasi masyarakat Kota Serang dan Kabupaten Serang khususnya ataupun Masyarakat Banten secara umum dan masyarakat yang kurang mampu dalam melakukan pemeriksaan Kesehatan,” ungkapnya.

Ferdinan menyampaikan, pemeriksaan gratis ini meliputi pemeriksaan gula darah, cek tekanan darah, asam urat, dan kolesterol. Sedangkan pada pemeriksaan untuk anak – anak disediakan pemeriksaan tingkat stunting yang dilengkapi dengan pelayanan konsultasi gizi.

“Pemeriksaan tersebut juga dilengkapi dengan penanganan khusus, melalui pemeriksaan langsung oleh dokter. Yang nantinya kita akan berikan obat sesuai diagnosanya,” ucapnya. 

Kegiatan ini dilaksanakan dari tanggal 25-26 November mulai Pukul 07.00 WIB s.d 12.00 WIB. Untuk hari kedua pemeriksaan kesehatan gratis ini dilengkapi layanan donor darah yang bisa diikuti oleh masyarakat umum.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!