Img 20231126 Wa0077

Banten | Kesuksesan dalam pelaksanaan program pembangunan di Kabupaten Pandeglang tidak lepas dari dukungan Pemerintah Provinsi Banten, oleh sebab itu Bupati Pandeglang mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Banten.

“Kemajuan daerah kuncinya adalah kerjasama, kami ucapkan terimakasih kepada Bapak PJ Gubernur Bapak Al Muktabar atas dukungan program diantaranya infrastruktur yang menjadi kewenangan Pemprov Banten di wilayah Pandeglang,” kata Bupati Irna Narulita saat mengikuti senam sehat dalam rangka kegiatan Ekspedisi Reformasi Birokrasi Pj Gubernur Banten, di alun-alun Pandeglang, Minggu (26/11/2023).

Menurut Bupati Irna, jika Pandeglang maju tentu akan mempengaruhi indikator makro bagi Pemerintah Provinsi Banten.

“Kami bagian dari Provinsi Banten, semoga kami bisa maju dan sejajar dengan Banten utara sehingga berkontribusi bagi Pemprov Banten,” terangnya.

Salah satu aksi nyata kontribusi Pandeglang pada Banten dan Nasional adalah dalam bidang Pertanian. Sejauh ini kata Bupati Irna, Pandeglang berkontribusi pangan kurang lebih 34 persen untuk Provinsi Banten.

“Sekarang Pandeglang juga menjadi sentra bawang dan cabai nasional untuk mencegah inflasi dan mendorong pembangunan ekonomi masyarakat,” ungkap Irna.

Terkait stunting, disampaikan Bupati Irna, sejak ditemukannya kasus pada tahun 2019 sebanyak 37,5 persen, saat ini setiap tahun terus mengalami penurunan berkat dukungan dari pemerintah pusat dan Pemprov Banten.

“Insya Allah pada Desember 2023 nanti bisa diangka 24 persen, dan 2024 nanti kami harap bisa turun lagi menjadi 12 persen,” imbuhnya.

Diakui oleh Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar sejauh ini kolaborasi Pemprov Banten dalam pembangunan dengan Kabupaten Pandeglang telah banyak keberhasilan yang dicapai.

“Keberhasilan kita dalam pengelolaan pemerintahan dengan baik akhirnya angka stunting turun, sehinga tahun 2022 mendapatkan Dana Insentif Daerah (DED), dana itu kami kembalikan lagi kepada masyarakat dalam bentuk program pengentasan stunting,” katanya.

“Dana insentif daerah juga kita belanjakan untuk pengadaan beras kurang lebih 2.400 ton untuk kita bagikan ke masyarakat,” ungkapnya.

Pj Gubernur Al Muktabar juga mengapresiasi Pandeglang telah menjadi sentra bawang merah dan cabai. Kata Pj Gubernur, dua komoditi itu sangat rentan menjadi pemicu inflasi.

“Pandeglang menjadi sentra penghasil bawang merah kemudian juga sentra penghasil cabai, ini penting sekali kita terus mendorong karena kita harus memiliki kedaulatan pangan di Banten,” pungkasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!