Img 20231129 Wa0192

Banten | Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten Virgojanti menghadiri Silaturahmi dan Pemberian Penghargaan kepada anggota Korpri Provinsi Banten yang  berprestasi di Hotel Wisata Baru, Kota Serang, Rabu (29/11/2023). 

Kegiatan tersebut merupakan puncak rangkaian peringatan HUT ke-52 Korpri di Provinsi Banten.

Dalam kesempatan itu, Virgojanti mengingatkan kepada para anggota Korpri untuk terus melaksanakan pembangunan di Provinsi Banten. Menginjak usia yang ke-52, Pj Sekda Banten berharap Korpri di Provinsi Banten mampu mempercepat Pembangunan di segala bidang.

“Di usia Korpri yang ke-52 ini, mari seluruh jajaran korpri tingkatkan etos kerja kita untuk membangun Banten agar Provinsi Banten bisa sejajar dengan daerah-daerah maju lainnya,” ungkap Virgojanti.

Ia juga menyebutkan, Korpri ini merupakan garda terdepan bagi pembangunan daerah. Dengan melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan baik, maka Korpri ini berperan besar dalam menjaga kesatuan bangsa khususnya di Provinsi Banten Itu sendiri.

“Kita jadikan amanah dan tanggung jawab ini menjadi semangat yang luar biasa. Dimana peran dan pokok fungsi ini kita laksanakan dengan baik sehingga memperkuat eksistensi Korpri tidak hanya tingkat Provinsi Banten saja namun bisa berkontribusi tingkat Nasional,” jelasnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga Virgojanti ikut memberikan penghargaan kepada para Korpri berprestasi. Ia menyampaikan, penghargaan ini merupakan apresiasi sekaligus motivasi bagi para Korpri untuk terus meningkatkan kompetensi yang dimiliki.

“Jadi melalui penghargaan ini kita tanamkan keinginan untuk meningkatkan kompetensi. Tentunya dimulai bagaimana semangatnya dari masing-masing personalnya,” terangnya.

Virgojanti menambahkan, anggota Korpri di Provinsi Banten berjumlah 10.609 orang. Yang mana, ia menyampaikan pihaknya juga terus melakukan pelatihan-pelatihan yang bertujuan untuk mendorong kemampuan para anggota korpri di segala bidang

“Sehingga, efektivitas kinerja, inovasi bisa terus digali dan diterapkan oleh para anggota Korpri di Provinsi Banten,” ungkapnya.

Selain itu Ketua Pelaksana dari peringatan  HUT ke-52 Korpri di Provinsi Banten sekaligus Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Banten Ahmad Syaukani mengungkapkan, kegiatan silaturahmi sekaligus pemberian penghargaan kepada para anggota Korpri berprestasi ini dilakukan sebagai puncak dari rangkaian Hut ke-52 Korpri di Provinsi Banten. Selain bentuk apresiasi dari Pemerintah Provinsi Banten, kegiatan ini juga sekaligus mempererat silaturahmi agar kinerja para anggota korpri bisa terus ditingkatkan.

“Oleh karena itu, melalui momen ini kita berikan penghargaan-penghargaan yang merupakan hasil dari prestasi mereka. Sekaligus puncak dari rangkaian HUT ke-52 Korpri di Provinsi Banten,” paparnya.

Oni menyampaikan, rangkaian Hut ke-52 Korpri ini dilaksanakan mulai 17 November 2023 dan ditutup tepat pada tanggal 29 November 2023 yang diperingati sebagai HUT ke-52 Korpri. Ia menyampaikan, rangkaian Hut Korpri ini diramaikan dengan berbagai perlombaan antar Korpri baik tingkat daerah maupun Nasional. Perlombaan ini diikuti oleh Anggota Korpri se Kabupaten/Kota dan melibatkan Intansi Vertikal.

Secara simbolis, penghargaan Korpri pada kegiatan ini diberikan kepada para anggota Korpri yang memenangkan perlombaan tingkat Nasional. Penghargaan tersebut diberikan kepada  Yayu Nugraha terbaik 1 Khutbah Jum’at pada MTQ  VI Korpri tingkat Nasional, Yayat Suryati terbaik 1 lomba khat Al-Quran Digital Putri pada MTQ VI Korpri tingkat Nasional, dan  Dyah Rachmawati Juara 1 Catur perorangan putri.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!