Img 20231201 Wa0192

Banten | Kalangan milenial atau anak muda Pandeglang siap mendukung Raden Elang Mulyana Maju menjadi Bakal Calon Bupati Pandeglang dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang 2024.

Dukungan tersebut muncul setelah mengelar diskusi terkait kemajuan Pandeglang dengan anak muda Pandeglang di salah satu Cafe di Pandeglang, Jumat (01/12/2023).

Raden Elang Mulyana Bakal Calon Bupati Pandeglang mengatakan berawal dari keinginan tersendiri dan banyak pula dukungan terhadap dirinya. Setelah melakukan konsolidasi dengan sejumlah teman-teman di Pandeglang akhirnya hal tersebut mendapat respon positif dari berbagai kalangan khususnya masyarakat hingga para aktivis yang tergabung pada gerakan perubahan Pandeglang.

“Saya dengan tim sudah menyiapkan untuk mengikuti kontestasi politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pandeglang pada 2024 mendatang. Saya dan tim prinsipnya tidak ada yang mustahil karena sejatinya pemilihan umum atau pilkada itu adalah adu gagasan dan kita selalu anak muda sudah seharusnya menjadi garda terdepan untuk kemajuan daerah,” kata Raden.

Menurutnya, dari setiap kepemimpinan di Kabupaten Pandeglang tentu harus bisa menciptakan perubahan, mulai dari sektor ekonomi, sosial, keadilan, Pendidikan, lapangan kerja, kesejahteraan, serta harus bisa mengentaskan kemiskinan terhadap masyarakat Pandeglang yang harus mendapatkan kehidupan yang layak.

“Pandeglang ini harus ada perubahan, karena melihat potensi yang ada dan harus dikelola dengan baik, dengan tujuan untuk menciptakan masyarakat sejahtera,” tuturnya.

Sementara itu Erlan salah seorang aktivis muda Pandeglang menyampaikan, sudah saatnya anak muda maju di perhelatan pilkada. Anak muda yang tahu bagaimana kondisi Pandeglang sebenarnya, baik budaya, ekonomi, infrastruktur, sosial dan geografis. Lahir dan besar dari kalangan biasa dan memiliki jiwa membangun untuk daerah.

“Jangan sampai itu lagi itu lagi kemajuannya tidak ada, sehingga Pandeglang masih menjadi daerah yang tidak maju-maju. Adanya calon muda ini menjadi angin segar untuk kita generasi muda Pandeglang, dan alhamdulilah ini sangat banyak yang hadir bukti bahwa anak muda ingin membangun daerah,” ujarnya.

Hal yang sama dikatakan oleh Agus Lani Aktivis Pemuda Pandeglang, pilkada adalah tarung gagasan, bukan praktek menghambur-hamburkan uang atau pamer kekuasan. Oleh karena itu dengan kondisi Pandeglang saat ini butuh gerakan kongkrit dari anak muda.

“Karena politik juga bicara keyakinan, dan kami memiliki keyakinan, warga Pandeglang saat ini jenuh dengan gaya kepemimpinan sekarang, PNS ditekan, kades ditekan sampai ke rukun warga hanya untuk kepentingan kelompoknya saja. Maka dari itu kami sebagai anak muda Pandeglang mengajak, hayu sadar kita bisa berubah. Karena tidak akan berubah suatu kaum kalau kita tidak mau merubahnya sendiri,” ujarnya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *