Img 20231205 Wa0110

Banten | Sekitar 50 orang warga binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan kelas IIB Pandeglang diberikan pelatihan baca tulis Al-Qur’an oleh Yayasan Cinta Qur’an Foundation, di aula rutan kelas IIB Pandeglang, Selasa 5 Desember 2023.

Kepala Rutan Kelas IIB Pandeglang, Syaikoni, mengatakan, dalam kegiatan trainer Cinta Qur’an Foundation menggunakan metode tahrir pelatihan baca tulis Alquran.

“Metode tersebut membuat pembelajaran membaca Alquran secara cepat, mudah, menarik dan menyenangkan,” kata Syaikoni saat ditemui di Rutan Kelas IIB Pandeglang, Selasa (5/12/2023).

Dikatakannya, dalam penerapan metode tahrir membuat warga binaan Rutan Pandeglang antusias dalam mengikuti setiap pelatihan yang diberikan. Apalagi, katanya, pelatihan baca tulis Alquran itu pun merupakan bagian dari program Indonesia Bisa Baca Qur’an (IBBQ) yang dicanangkan Cinta Qur’an Foundation.

“Kami dari Rutan Kelas IIB Pandeglang sudah bekerja sama dengan Yayasan Cinta Quran Foundation untuk memberantas buta huruf Alquran di kalangan warga binaan,” ujar Syaikoni.

Ia menyampaikan, membaca Alquran merupakan kemampuan dasar yang sangat penting, khususnya bagi warga binaan yang menganut agama Islam.

“Kami berharap, program semacam ini selain memberantas buta huruf Alquran juga dapat mencetak hafiz dari kalangan warga binaan Rutan Kelas IIB Pandeglang,” ujarnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!