Img 20231206 Wa0115

Banten | Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan Pemerintah Provinsi Banten bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten memperkuat sinergitas antara ulama dan umara untuk kemaslahatan umat. Memperkuat peran masing-masing untuk mencapai kesejahteraan masyarakat Banten. 

“Pemerintah Provinsi Banten selalu konsisten ciptakan sinergitas ulama dan umara, dan kita satu kesatuan yang saling mengikat memperkuat peran masing-masing. Bahwa hal itu untuk kemaslahatan umat demi terwujudnya masyarakat Banten yang sejahtera,” ungkap Al Muktabar pada acara Musyawarah Kerja Daerah (Mukerda) ke III Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Banten di Hotel The Royale Krakatau Cilegon, Rabu (6/12/2023).

Dikatakan, dalam menyukseskan  Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten dan instansi-instansi penyelenggara Pemilu memiliki relevansi yang kuat dengan apa yang menjadi fatwa dan rekomendasi MUI. Melalui Mukerda MUI, dapat dirumuskan rekomendasi program kerja lebih konkret untuk terciptanya stabilitas daerah. 

“Kita tahu kinerja pemerintah daerah dan instansi penyelenggara Pemilu punya relevansi yang kuat dengan justify (membenarkan) dari fatwa-fatwa dan rekomendasi yang dikeluarkan MUI,” terang Al Muktabar.

Dikatakan, saat ini Pemerintah Provinsi Banten menggiatkan ekonomi keuangan syariah. Sangat relevan dengan kemaslahatan umat, seperti salah satu program kerja MUI dalam memberikan kepastian kehalalan suatu produk. Berkontribusi kepada masyarakat karena selain menjamin keamanan produk juga sebagai branding yang menjadi perbedaan harga dan perilaku pasar dalam memilih produk. 

“Ekonomi syariah yang sedang kita giatkan dan kawasan industri halal yang sedang tumbuh di Provinsi Banten sangat relevan dengan program kerja MUI yang dapat meningkatkan potensi ekonomi masyarakat”, terangnya.

Ditambahkan, dalam menyukseskan ekonomi keuangan syariah dan suksesnya penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai, diharapkan melalui Mukerda MUI Provinsi Banten dapat berkontribusi melalui penyaluran pemikiran-pemikiran positif untuk kesejahteraan masyarakat Banten.

“Apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para kader MUI se Provinsi Banten atas pemikiran dan narasi-narasi yang kuat dan relevan sekali tentang kebangsaan, Pemilu dan kemaslahatan umat. Kita bersama-sama berupaya untuk membangun bangsa,” sambung Al Muktabar.

Ketua MUI Provinsi Banten KH Tb Hamdi Ma’ani mengatakan pihaknya meyakini  sinergi antara ulama dan umara dapat menegakkan keutuhan NKRI serta suksesnya penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024 secara aman dan damai. 

“Kami yakin telah bersatunya antara ulama dan umara kegiatan Pemilu 2024 dengan kerja sama yang baik akan terlaksana dengan baik. Karena fungsi MUI sebagai mitranya pemerintah kita lakukan kebersamaan demi tegaknya NKRI,” ungkap KH Hamdi.

“Dengan kerja sama ulama dan umara Insya Allah Banten akan kondusif. Kunci keberhasilannya mari kita bina bersama untuk membangun Provinsi Banten dan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *