Img 20231209 Wa0037

Banten | Para komunitas basket di Kabupaten Pandeglang menggelar turnamen basket pertama kali dilaksanakan dari berbagai kelompok usia tingkat Kabupaten Pandeglang, Sabtu (9/12/2023) di Alun-alun setempat.

Menurut Panitia Pelaksana Turnamen Basket Tingkat Kabupaten Pandeglang, Galih bahwa pelaksanaan event turnamen Basket setiap tahun dilaksanakan didukung oleh Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Pandeglang untuk mencari dan meningkatkan prestasi olahraga basket dari berbagai komunitas basket.

“Turnamen basket ini bisa terselenggara berkat dukungan dari komunitas basket dan Perbasi khususnya salah satu donatur pihak ketiga yang telah merenovasi lapangan basket sehingga bisa dipakai sesuai standar,” ungkap Galih.

Dikatakan Galih, turnamen basket tingkat Kabupaten Pandeglang ini diikuti oleh komunitas basket Kelompok usia 12, 15, 17 dan Up 35 (usia 35 keatas) yang akan dilaksanakan dari mulai 9 sampai dengan 24 Desember 2023 nanti.

“Kami berharap para peserta tim basket dapat berjalan dengan baik dan mengedepankan sportifitas,” harapnya.

Sementara Ketua Perbasi Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan mengatakan Perbasi mendukung dengan even turnamen basket yang dilaksanakan untuk meningkatkan prestasi dan mencari atlit yang berbakat.

“Perbasi Kabupaten Pandeglang sendiri mengikuti berbagai kejuaraan baik tingkat provinsi maupun nasional. Para atlit basket punya kemampuan yang cukup dibanggakan membawa nama baik daerah,” kata Doni yang juga menjabat Asda 1 di lingkungan Pemkab Pandeglang.

Untuk turnamen basket ini, lanjutnya diikuti oleh 35 klub basket dari beberapa komunitas.

“Turnamen Perbasi Cup 2023 ini baru pertama kali dilaksanakan diikuti oleh para atlit-atlit muda dari berbagai kelompok usia. Kita punya bibit atlit basket yang berbakat harus terus dibina melalui ajang turnamen seperti ini untuk meningkatkan prestasi dan semangat berlati,” ujarnya, seraya menambahkan turnamen basket ini untuk menghindari anak-anak muda dari bahaya narkoba melalui olah raga basket tersebut.

Acara turnamen yang di buka oleh ketua Perbasi Drs Doni Hermawan, di hadiri oleh kasat binmas Polres Pandeglang AKP Satir dan Komunitas Basket Pandeglang.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!