Img 20231215 Wa0109

Banten | Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Banten terus melakukan upaya dalam meningkatkan angka keselamatan jalan. Bersinergi dengan stakeholder terkait, mulai dari pihak Kepolisian, Kemenhub, Jasa Raharja dan pihak lainnya.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Banten Tri Nurtopo usai menghadiri Gebyar Pekan Keselamatan Jalan, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Banten Kemenhub RI di Plaza Aspirasi, KP3B Curug, Kota Serang, Jumat (15/12/2023).

“Kami ucapkan terima kasih kepada BPTD II Banten yang telah menginisiasi kegiatan ini, kegiatan seperti ini dibutuhkan oleh kita semua untuk meningkatkan angka keselamatan di Provinsi Banten,” ungkap Tri Nurtopo.

Dalam meningkatkan angka kelamatan jalan, kata Tri, pihaknya berupaya memenuhi persyaratan minimal untuk suatu jalan. Diantaranya pemasangan perlengkapan jalan dan lain sebagainya.

“Kita juga memiliki kegiatan penyuluhan kepada anak-anak sekolah sebagai generasi penerus,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Tri juga mengimbau masyarakat untuk mengikuti ketentuan dalam berlalu lintas dan tidak melanggar peraturan yang telah ditentukan.

“Karena kalau melanggar itu awal terjadinya kecelakaan, kita juga mengimbau masyarakat untuk dapat mengecek perlengkapan kendaraan sebelum melakukan perjalanan. Terlebih saat ini sedang musim penghujan,” imbuhnya.

Sementara, Direktur Sarana Transportasi Jalan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kemenhub RI Danto Restyawan berharap dengan pekan keselamatan jalan ini dapat menjadi momentum bersama untuk saling mengingatkan para pengguna jalan dalam menjaga keselamatan saat berkendaraan.

“Pentingnya menjaga keselamatan berkendaraan dan bagaimana cara berlalu lintas dengan baik. Diharapkan dengan acara ini dapat mengurangi angka kecelakaan dan menyadarkan pentingnya menjaga keselamatan berkendaraan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pekan Keselamatan Jalan Tahun 2023 tersebut terdapat rangkaian kegiatan, mulai dari sosialisasi keselamatan jalan, senam keselamatan transportasi, jalan santai dan penandatangan deklarasi keselamatan jalan.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!