Img 20231219 Wa0056

Banten | Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan semangat bela negara harus dimiliki oleh semua pihak. Menjadi modal dasar dalam mewujudkan cita-cita bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Dalam amanat, Pak Presiden menyampaikan bahwa bela negara harus menjadi tanggung jawab bersama semua komponen bangsa, maka dibutuhkannya kesadaran bersama semua pihak,” ungkap Al Muktabar usai memimpin Upacara Peringatan Hari Bela Negara (HBN) Ke-75 di Lapangan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Banten, KP3B Curug, Kota Serang, Selasa (19/12/2023).

Selanjutnya, Al Muktabar juga menyampaikan semangat bela negara harus dapat ditanamkan dalam diri semua pihak, terutama pada generasi muda sebagai generasi penerus bangsa.

“Tentu generasi muda harus ditanamkan sejak dini semangat bela negara, karena itu juga menyangkut nasionalisme dan cinta tanah air. Sehingga ini perlu terus kita upayakan agar bela negara selalu ada dalam diri anak bangsa,” katanya.

Dikatakan, semangat bela negara juga mampu mendorong percepatan pembangunan baik di daerah maupun nasional. Lantaran bela negara menempati posisi dasar dan fundamental.

“Semangat bela negara itu menjadi pondasi dari semua tatanan kehidupan, sehingga dengan bela negara yang kuat maka perwujudan cita-cita kemerdekaan dan kesejahteraan yang termaktub di dalam Undang-Undang Dasar untuk kita wujudkan. Bela negara adalah modal dasar,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pada kesempatan tersebut Al Muktabar juga mengukuhkan Pengurus Unit Korpri OPD Provinsi Banten, dan menyerahkan Penghargaan Budaya Kerja Award.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *