Img 20231224 Wa0008

Banten | Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar sambut kedatangan Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin di Komplek Pondok Pesantren (Ponpes) An-Nawawi, Tanara Serang Banten, Sabtu (23/12/2023). 

Pada kesempatan itu, Al Muktabar menyampaikan capaian kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten pada percepatan penanganan stunting. Khususnya pengalokasian dana insentif fiskal tahun berjalan 2023 pada kategori percepatan penurunan stunting yang diberikan langsung oleh Wapres KH Ma’ruf Amin Rp. 5.723.149.000. 

“Setiap Bapak Wapres ke Provinsi Banten, selalu memberikan pengarahan-pengarahan. Saya melaporkan bahwa dana insentif fiskal yang beliau berikan kita kembalikan ke masyarakat,” ungkapnya.

“Pendekatannya kita distribusikan melalui metode dapur PKK dan pemberian bantuan berupa susu dan telur kepada anak-anak yang mengalami stunting dan gizi buruk,” jelas Al Muktabar.

Bapak Wakil Presiden RI, lanjut Al Muktabar, memberikan pengarahan-pengarahan terhadap perluasan dan pengembangan sektor yang menjadi titik fokus ekonomi dan keuangan Syariah di Provinsi Banten seperti fashion, UMKM, dan kawasan industri halal. Dapat mendongkrak industri keuangan syariah Republik Indonesia bersama Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) serta Komite Daerah Ekonomi Syariah (KDEKS) Provinsi Banten.

“Pada dasarnya kita terus berupaya mendukung ekonomi dan keuangan syariah dengan bersinergi bersama Bank Indonesia dan kita hubungkan sebagai penanganan inflasi di Provinsi Banten,” terangnya.

Dikatakan, pada kesempatan itu pihaknya melaporkan kondisi stabilitas Provinsi Banten yang secara umum sangat baik. 

“Berkaitan dengan pembangunan dengan memaksimalkan program kerja pemerintah daerah, Bapak Wakil Presiden menekankan untuk tetap terus bersinergi dan berkolaborasi secara kooperatif bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Banten dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah,” ungkapnya.

“Di kesempatan ini juga hadir Bapak Wakapolda Banten dan Danrem 064 Maulana Yusuf. Kita berbincang-bincang berkaitan dengan pembangunan di Provinsi Banten. Bapak Wapres juga memberikan arahan agar kita bersinergi dan intens berkoordinasi secara kooperatif dalam menyelenggarakan pemerintahan daerah,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!