Img 20231225 Wa0068

Banten | Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Provinsi Banten Virgojanti bersama Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto melakukan Pemantauan Arus Lalu Lintas Libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 melalui udara, Minggu (24/12/2023). Arus lalu lintas dan kunjungan wisata terpantau mengalami peningkatan.

“Kita melakukan pemantauan dari udara, termasuk arus lalu lintas dari Jalan Tol menuju Pelabuhan Merak. Saya lihat cukup lancar dan untuk di pelabuhan cukup lancar,” ungkap Virgojanti.

Meski demikian, lanjutnya, untuk sejumlah objek wisata yang ada di Provinsi Banten khususnya wisata pantai telah mengalami peningkatan kunjungan.

“Di sejumlah daerah wisata sudah banyak yang mengunjungi, baik Anyer-Carita kemudian Pantai Pulorida. Jika dilihat itu masih cukup aman, dan untuk daya tampung wisata masih memadai,” katanya.

Selanjutnya, Virgojanti menuturkan untuk tahun ini pihaknya memprediksi terdapat peningkatan kunjungan wisatawan khususnya wisata pantai.

“Ini akan lebih banyak masyarakat yang akan mengunjungi wisata pantai di Provinsi Banten,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Basarnas Banten Adil Triyanto menyampaikan tujuan dilakukannya pemantauan arus lalu lintas melalui udara untuk memastikan kondisi yang terjadi berlangsung dengan baik.

“Kita memantau dari Tol Cikande-Merak dan itu terpantau ramai lancar. Kemudian  pelabuhan Merak juga lancar,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan telah mulai terjadi peningkatan kunjungan wisatawan di wisata pantai Anyer-Carita. Terlebih saat ini telah memasuki libur anak sekolah.

“Sedangkan untuk cuaca saat ini masih  cukup aman,” pungkasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *