Img 20231226 Wa0055

Banten | Sebagai upaya memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam menghadapi libur Natal dan tahun baru (Nataru) 2023/2024, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pandeglang membuka posko pelayanan kesehatan dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang Eniyati mengatakan menghadapi libur Natal dan tahun baru 2023/2024, Dinkes Pandeglang telah mendirikan Posko pelayanan kesehatan bagi masyarakat, khususnya bagi para pemudik.

“Kami telah menyiapkan beberapa posko pelayanan kesehatan 24 jam, dimana posko kesehatan ini kita tempatkan di beberapa titik keramaian yang dilewati jalur pemudik,” kata Eniyati saat melakukan monitoring Posko kesehatan Mengger Kecamatan Kaduhejo, Selasa (26/12/2023).

Ia mengungkapkan selain membuka posko kesehatan, pihaknya juga mengoptimalkan pos jaga 24 jam di 36 Puskesmas. 

“Jadi bukan hanya posko kesehatan saja, akan tetapi 36 Puskesmas juga kami siagakan untuk menghadapi libur Nataru ini,” imbuhnya.

“Ada tiga posko pelayanan kesehatan kami siapkan, dan buka selama 24 jam, pertama di Alun-alun Pandeglang, perempatan mengger dan tempat wisata di carita. Adapun posko kesehatan ini kita laksanakan dari tanggal 24 Desember 2023 sampai dengan 2 Januari 2024,” terang Kadinkes Pandeglang.

Adapun tujuan didirikanya posko kesehatan ini kata Eniyati, yaitu mampu memenuhi layanan kesehatan bagi masyarakat serta memberikan kenyamanan dan keselamatan para pemudik yang sedang melakukan perjalanan arus mudik-balik  libur natal dan tahun baru.

“Kami berharap posko kesehatan ini bisa menciptakan liburan yang sehat, aman dan selamat, karena keamanan dan keselamatan masyarakat merupakan tanggung jawab bersama,” tandasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!