Img 20240101 Wa0021

Banten | Sebanyak 120 orang peserta atlet catur di Kabupaten Pandeglang bertanding dalam turnamen catur untuk memperebutkan Piala Bergilir Rizki Cup II yang digelar Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) di Pendopo Pandeglang pada Minggu (31/12/2023).

Turnamen catur Rizki Cup ke-2 yang dibuka secara resmi oleh Dr.H.Achmad Dimyati Natakusumah selaku Anggota DPR RI Fraksi PKS asal Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Banten digelar secara gratis tersebut berjalan tertib dan lancar bertepatan dalam menyambut Tahun Baru 2024 yang didukung Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pandeglang.

Dimyati Natakusumah pada kesempatan itu mengatakan, bahwa acara turnamen catur Rizki Cup kali ke 2 yang setiap tahun dilaksanakan digagas oleh Percasi Kabupaten Pandeglang yang diketuai H.Mustagfirin itu, selain untuk memberikan kesempatan kepada para penggiat hobi catur, juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi, memperkuat ukwah islamiah dan watoniyah diantara sesama atlet catur tersebut.

“Turnamen catur Rizki Cup II yang juga sebagai Ketua KONI Pandeglang ini untuk memberikan kesempatan kepada atlet catur untuk mengasah pikiran dan kecerdasan dalam memainkan catur,”  ungkap Dimyati yang juga pimpinan BURT DPR RI ini.

“Ini juga sebagai ajang silaturahmi, saya memberikan apresiasi kepada Ketua Percasi Pandeglang dan jajaran pengurus yang telah menyelenggaran turnamen bergengsi ini,” sambungnya.

Dikatakan Dimyati, bahwa acara turnamen catur ini dikemas dalam rangkaian untuk menyambut dan memeriahkan malam Tahun Baru 2024 dengan cara muhasabah, introspeksi dan mengatur strategi untuk lebih baik lagi ditahun 2024 mendatang.

Sementara Ketua Percasi Kabupaten Pandeglang, H.Mustagfirin mengungkapkan bahwa turnamen catur Rizki Cup II diikuti oleh 120 peserta se-Kabupaten Pandeglang secara gratis ini untuk memperebutkan juara I, II dan III termasuk Piala Bergilir dan hadiah pembinaan.

“Turnamen catur Rizki Cup II ini gratis tanpa dipungut biaya dan seluruh peserta diberikan kaos dan makan. Selamat bertanding dan junjung tinggi seportivitas bermain,” katanya.

Mustagfirin juga menambahkan, bahwa para juara diberikan piala, piagam dan piala bergilir termasuk uang pembinaan sebesar Rp.2 juta untuk Juara 1, Juara 2 Rp.1,5 juta, Juara 3 Rp.1 juta dan harapan 1 sebesar Rp.500 ribu.

Hadir dalam acara itu Sekretaris KONI Pandeglang dan Perwakilan Pengurus KONI Banten.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *