Img 20240102 205404

Banten | Sebanyak 523 calon tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah Kabupaten Pandeglang, Banten, menjalani tes kesehatan jasmani dan rohani di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (Badiklat) Provinsi Banten, Selasa (02/01/2024).

Tes tersebut dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi untuk calon PPPK tenaga guru sebanyak 400 orang dan sesi siang untuk calon PPPK tenaga kesehatan sebanyak 123 orang.

Tes kesehatan jasmani dan rohani tersebut dilakukan oleh tim medis dari RSUD Berkah Pandeglang. Tes kesehatan jasmani meliputi pemeriksaan fisik, pemeriksaan laboratorium dan pemeriksaan psikologi. Sementara itu, tes kesehatan rohani meliputi pemeriksaan psikologi dan tes psikotes.

Direktur RSUD Berkah Pandeglang, dr. H. Firmansyah, mengatakan bahwa tes kesehatan jasmani dan rohani tersebut merupakan salah satu tahapan dalam proses seleksi PPPK di Kabupaten Pandeglang. Tes tersebut bertujuan untuk memastikan bahwa calon PPPK memiliki kondisi kesehatan yang baik.

“Tes kesehatan jasmani dan rohani ini merupakan salah satu tahapan penting dalam seleksi PPPK. Tes ini bertujuan untuk memastikan bahwa calon PPPK memiliki kondisi kesehatan yang baik, baik secara fisik maupun mental,” kata dr. Firmansyah.

Ia berharap, para calon PPPK dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes kesehatan jasmani dan rohani tersebut. 

“Para calon PPPK harus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes ini,” ujarnya.

Peserta tes kesehatan jasmani dan rohani PPPK di Kabupaten Pandeglang mengaku siap mengikuti tes tersebut. Mereka berharap dapat lulus tes dan menjadi PPPK di Kabupaten Pandeglang.

“Saya siap mengikuti tes ini. Saya berharap dapat lulus tes dan menjadi PPPK di Kabupaten Pandeglang,” kata salah seorang peserta tes, Kiki.

Peserta tes lainnya, Dita, mengatakan bahwa ia telah mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tes tersebut.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *