Img 20240109 Wa0049

Banten | Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dampingi Presiden Joko Widodo kunjungan kerja sehari di Provinsi Banten, meninjau realisasi pembangunan dana desa, ketersediaan pangan, hingga peresmian proyek strategis nasional di Provinsi Banten pada Senin (8/1/2024).

“Hari ini Bapak Presiden Joko Widodo berkenan mengunjungi Provinsi Banten di lima titik,” ungkap Al Muktabar usai peresmian Jembatan A dan B Cisadane serta Jembatan Batuceper, Kota Tangerang kepada media.

“Ada banyak hal dari beliau. Kita masyarakat Banten berterima kasih kepada Bapak Presiden atas berbagai akses yang dilakukan di Provinsi Banten dalam pembangunan,” tambahnya.

Dikatakan dalam kunjungan itu Presiden Jokowi meresmikan terminal Tipe A Pakupatan Kota Serang, Bendungan Karian Kabupaten Lebak, mengontrol kecukupan dan ketahanan pangan di Bulog Kota Serang, pembangunan realisasi dana desa di Kabupaten Serang, Peresmian Jembatan A dan B Cisadane, Jembatan Batuceper, Jembatan Tawing di Kabupaten Serang, serta instalasi pengolahan air bersih dengan kapasitas 500 liter per detik di Kota Tangerang.

“Pembangunan infrastruktur sebagai fasilitas kepada masyarakat yang disebut pemerintah hadir,” ungkapnya.

Disebutkan, Presiden Jokowi juga mengarahkan kepada Gubernur, Bupati, dan Wali Kota untuk terus menggiatkan pembangunan. Sesuai dengan apa yang telah diformulasikan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun 2024.

“Kita konsisten melaksanakan program-program itu. Terencana dalam reformasi birokrasi tematik Berdampak,” jelas Al Muktabar.

“Program tematik harus segera dilaksanakan seperti penanganan stunting, pengendalian inflasi, mempermudah investasi, dan lainnya,” tambahnya.

Menurut Al Muktabar, pada saat makan siang bersama, Presiden Jokowi juga sempat memberikan pengarahan. Dirinya juga berkesempatan melaporkan situasi stabilitas Provinsi Banten yang kondusif dan baik. Bagian dari kesiapan Provinsi Banten untuk memasuki Pesta Demokrasi 2024. Serta menjadi modal dasar dalam menggerakkan berbagai hal, khususnya pembangunan.

Dikatakan dalam kunjungan sehari penuh Presiden Jokowi itu, jalan nasional di Provinsi Banten terpantau terawat dengan baik. Hal serupa dengan jalan Provinsi yang dalam kondisi mantap. 

“Tinggal 13 ruas jalan yang kita ambil alih dari Kabupaten/Kota untuk ditingkatkan menjadi kondisi mantap,” jelas Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin mengatakan di Kota Tangerang Presiden Jokowi meresmikan proyek strategis nasional Jembatan A dan B Cisadane, Jembatan Batuceper, serta instalasi pengolahan air bersih dengan kapasitas 500 liter per detik di Kota Tangerang.

“Ini fasilitas yang diberikan untuk masyarakat Kota Tangerang. Dengan fasilitas ini, kita harapkan kebutuhan air bersih bagi warga Kota Tangerang bisa terpenuhi,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Revitalisasi Jembatan Cisadane A dan B di Kota Tangerang yang dikerjakan oleh Kementerian PUPR sejak pertengahan tahun 2022. Jembatan ini menghubungkan wilayah Kota Tangerang dengan Kabupaten Tangerang dan DKI Jakarta. Jembatan Cisadane masing-masing memiliki panjang 110 meter.

Sementara Jembatan Batuceper memiliki panjang 45 meter yang merupakan penghubung jalan nasional.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *