Mediasuararakyat.comMediasuararakyat.com

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Minggon Desa merupakan sebuah agenda rutin yang diadakan seminggu sekali oleh pemerintah desa. Seperti yang digelar oleh pemerintah desa Cintalanggeng kecamatan Tegalwaru kabupaten Karawang provinsi Jawa Barat bertempat di aula desa Cintalanggeng, Rabu (24/01/2024).

Emuh selaku kepala desa Cintalanggeng dalam sambutannya mengajak agar pada aparatur desa bersemangat dalam menghadiri minggon desa, karena pada minggon desa akan disampaikan program-program pemerintah juga membahas permasalahan dan cara penyelesaiannya.

Emuh juga menyampaikan agar membuat skala prioritas dalam pembangunan sehingga kami dapat menyusun rencana pembangunan yang lebih terarah.

Abdul Kosim selaku patriot desa DPMD provinsi Jawa Barat dalam sambutannya memberikan sosialisasi dan arahan terkait pemberdayaan masyarakat desa dan penggalian potensi desa berbasis indeks desa membangun (IDM).

Sebagai kader patriot desa, Abdul Kosi juga menyampaikan arahan terkait pengolahan sampah, pencegahan dan penurunan stunting, juga pengembangan UKM berbasis kearifan lokal.

“Diharapkan dengan berjalannya program, adanya peningkatan status desa dari desa berkembang menjadi desa maju bahkan mandiri”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga (minggon desa), beberapa kader Petugas Sosial Masyarakat (PSM) menyampaikan keluhan terkait kendala dalam penanganan pasien (masyarakat yang sakit), namun semua dapat diselesaikan dengan adanya arahan langsung dari petugas kesehatan puskesmas Loji kecamatan Tegalwaru yang hadir.

Hadir dalam minggon desa ini, aparatur desa, kader PSM, kader PLKB, kader Patriot desa dan tokoh masyarakat juga hadir pendamping desa dari DPMD provinsi Jawa Barat dan para mahasiswa. (DKS)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!