Resize 20240126 093639 9074

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Bupati Karawang H.Aep Saepuloh membuka langsung Rapat Koordinasi Ketenagakerjaan untuk menjalin kerja sama pentahelix bersama 150 perusahaan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang, Provinsi Jawa Barat.

Resize 20240126 093825 5961

Kegiatan Rakor tersebut merupakan sosialisasi terkait UU No. 8 Tahun 2016 Tentang Penyandang Disabilitas, dan surat edaran Peraturan Daerah (PERDA)

Kabupaten Karawang Nomor 5 Tahun 2020 tentang Penghormatan, Pelindungan, dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, juga kerja sama dengan perusahaan rekruitmen tenaga kerja melalui aplikasi online info loker usulkan skala prioritas untuk masyarakat Kabupaten Karawang.

“Alhamdulillah, vertikal sekarang instansi pemerintah seperti BPN, Imigrasi, Rumah sakit, Bank juga Disnakertrans dan yang lainnya telah mempekerjakan penyandang disabilitas warga Karawang, selain itu mengajak ke seluruh perusahaan swasta di Kabupaten Karawang bisa melakukan hal yang sama,” ungkap Bupati Karawang, Aep Syaepuloh dalam kata sambutannya ketika Rakor Ketenagakerjaan dengan Ratusan pimpinan dan staf perusahaan di Aula Kantor Disnakertrans Karawang, Kamis (25/01/2024).

Pada kesempatan itu Ia juga menekankan seluruh perusahaan yang berada di Wilayah Kabupaten Karawang untuk turut andil memperkerjakan penyandang disabilitas dan mempertanyakan perusahaan mana saja yang telah menjalankan surat edaran terkait Perda Karawang No 5 Tahun 2020.

“Saya mengajak terhadap bapak-ibu semuanya, yang pertama punya komitmen bersama, inikan sudah diatur dalam undang-undang, perusahaan bisa mempekerjakan penyandang disabilitas 1 persen dari total jumlah pekerja,” tegas Aep.

Selain itu dikatakan Aep Syaepuloh Kabupaten Karawang sebagai kabupaten yang ramah terhadap investasi, perusahaan bisa koordinasi dengan Disnakertrans Karawang untuk rekruitmen tenaga kerja melalui aplikasi Info Loker yang telah ada.

“Perusahaan semua kita bantu permudah, yang investasi dan mengurus perizinan kita permudah, bila ada ditemukan OPD yang cawe- cawe jangan sungkan Dm di

Instagram saya, laporkan masalahnya apa, kalau bisa ada datanya,” ujarnya.

Sementara hal senada disampaikan Kepala Disnakertrans Karawang, Rosmalia Dewi menambahkan Pemerintah Daerah Karawang, mengimbau sesuai arahan Bupati Karawang, mengajak kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang untuk rekruitmen tenaga kerja melalui Info Loker juga 1 persen pekerja perusahaan mempekerjakan warga Karawang yang menyandang disabilitas.

“Bagi perusahaan-perusahaan yang sudah atau belum melakukan perekrutan melalui Info Loker terus berkomitmen untuk mempekerjakan tenaga kerja asal Karawang, saya harap lebih diprioritaskan,” tandasnya. (tgh)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!