Img 20240130 Wa0102

Banten | Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Pandeglang menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) tahun 2024-2045. 

Dalam kesempatan itu Bupati Pandeglang Irna Narulita yang membuka acara tersebut berharap rancangan RPJPD menjadi harapan masyarakat Kabupaten Pandeglang.

“RPJPD ini merupakan hasil masukan dari berbagai elemen masyarakat pandeglang yang hadir baik secara tatap muka atau melalui zoom meeting,” kata Irna Narulita saat membuka acara FKP yang dilaksanakan di oproom Setda, Selasa (30/1/2024).

Irna berharap semua peserta yang hadir dapat memberikan saran dan masukan terhadap visi, misi, konsep kebijakan, dan prioritas arah pembangunan yang sesuai dengan kondisi dan potensi yang ada.

“Karena RPJPD ini akan menjadi pedoman selama 20 tahun kedepan, saya ingin yang terbaik yang berorientasi kepada pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat,” ungkap Bupati Irna.

Dengan RPJPD yang berkualitas, menurut Bupati Irna akan memberikan dampak yang positif untuk kemajuan Kabupaten Pandeglang.

“Dengan begitu Kabupaten Pandeglang bisa mengejar ketertinggalan, dan sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya yang ada di Provinsi Banten,” ujarnya.

Sementara Kepala Bappeda Pandeglang Kurnia Satriawan menyampaikan, tujuan dari FKP untuk menjaring aspirasi dan harapan dari para pemangku kepentingan, masyarakat, ormas, akademisi, insan pers dan lainnya.

“RPJPD ini akan menjadi pedoman bagi perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Pandeglang untuk periode 20 tahun kedepan. Jadi kami ingin yang terbaik untuk Pandeglang,” katanya.

Ia juga menyampaikan peserta yang hadir kurang lebih sebanyak 162 orang baik yang tatap muka maupun yang hadir melalui zoom meeting.

“Peserta yang diundang hadir secara langsung melalui tatap muka berjumlah lebih kurang 62 orang, dan yang diundang untuk hadir zoom meeting berjumlah lebih kurang 100 orang peserta,” tutupnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *