Img 20240318 Wa0011

Mediasuararakyat.com – Simalungun, Sumatera Utara | Mengisi waktu sebelum berbuka puasa atau Ngabuburit, Lapas kelas IIA Pematangsiantar, Kanwil Kemenkumham Sumut, mengadakan sebuah kegiatan yang berbeda dari biasanya.

Kegiatan kali ini, perlombaan yang unik adalah mengadakan perlombaan Tangkap Bebek. dimana perlombaan di ikuti 45 Warga Binaaan Pemasyarakatan (WBP).

Tidak hanya mengundang gelak tawa petugas dan WBP, kegiatan juga mampu menekan tingkat stres WBP yang menjalani ibadah Puasa dan sebentar lagi akan menyambut Hari Raya Iedul Fitri jauh dari keluarga dan saudara.

Kalapas Kelas IIa Pematang Siantar, Pitra Jaya Saragih mengatakan agar seluruh warga binaan untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban dalam menyambut hari Raya idul Fitri tahun 1445 H.

Adapun kegiatan ngabuburit, bertujuan untuk membangun kekompakan yang positif terhadap WBP dan dapat membangun jiwa kebersamaannya dan merupakan bentuk hiburan kepada warga binaan.

“Selain perlombaan menangkap bebek, lapas juga menyelengarakan mini konser atau nge-jam oleh WBP yang ingin bernyanyi dan bermain musik pada Bulan Berkah ini,” ujarnya. (S.Hadi Purba)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!