Img 20240325 Wa0000

Mediasuaraeakyat com – Sumatera Utara | Forkopimda dengan masyarakat Kabupaten Simalungun Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi, melaksanakan Safari Ramadhan dan silaturahmi Forkopimda. Kegiatan tersebut di laksanakan pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2024 pukul 17.00 Wib, bertempat di Masjid Al MUTTAQIN Huta IV Nagori Karang Bangun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.

Selain itu. Safari Ramadhan merupakan wadah untuk berdiskusi dan mendengarkan pendapat serta masukan antara pemerintah dan jajarannya dengan para ulama dan masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH, Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi SSos MM, Dandim 0207/SML letkol Inf Slamet Faojan MHan, Kapolres Simalungun diwakilkan oleh Kabak Ops, Kompol Remon Hutagalung, Sekda Kabupaten Simalungun Drs Esron Sinaga MSi, Para Pimpinan Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Simalungun. Ketua PKK Kab.simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan. Para Tokoh Agama, Adat, Masyarakat Kecamatan Siantar. Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun dalam sambutannya yang di wakilkan oleh Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi S.sos.MM.menyampaikan,
Kita berharap kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kab.Simalungun dapat kita jadikan sebagai wadah untuk berdiskusi dan mendengarkan pendapat serta masukan antara pemerintah dan jajarannya dengan para ulama dan masyarakat.

Selain itu hubungan harmonis antara pemerintah sebagai umaro, dengan ulama dan masyarakat hendaknya dapat terus berjalan harmonis, agar terciptanya masyarakat yang baik, aman dan terkendali sebagai salah satu tujuan dari pembangunan itu sendiri.

Melalui momentum ramadhan tahun ini, mampu menggerakkan kembali roda perekonomian masyarakat untuk berusaha dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Dan pada kesempatan ini juga ingin menyampaikan untuk pengurusan KTP, tidak perlu lagi datang keRaya cukup di Kecamatan saja udah bisa mengurus KTP tersebut Tampa di pungut biaya.

Kegiatan safari Ramadahan Pemkab simalungun di setiap Kecamatan se-Kabupaten selain memperheratkan tali silaturahim juga dapat dijadikan penyerap aspirasi, pandangan, ide serta gagasan dari masyarakat.

Penyerahan santunan kepada Anak yatim dan pemberian bingkisan ke pengurus BKM Masjid Al MUTTAQIN Huta IV karang Bangun Kec.Siantar Kabupaten Simalungun.

Pada pukul 19.22 wib Acara Safari Ramadhan dan Silaturahmi Forkopimda Dengan Masyarakat Kabupaten Simalungun Tahun 2024/1445 Hijrah selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar.

kegiatan Safari Ramadhan dan Silaturahmi Forkopimda Dengan Masyarakat Kab.Simalungun Tahun 2024/1445 Hijrah, Merupakan kegiatan Agenda Pemda Kab.Simalungun yang dilaksanakan setiap tahunnya bertepatan pada Saat bulan Ramadhan. kegiatan Safari Ramadhan Dengan Masyarakat Kabupaten Simalungun bupati dan wakil bupati dan unsur forkopimda juga sekaligus memberikan santunan kepada Anak yatim dan bingkisan kepada pengurus BKM Masjid Al MUTTAQIN Huta IV karang Bangun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun.
(S.Hadi Purba)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *