Img 20240428 Wa0000

Mediasuararakyat.com, Indramayu – Dalam rangka pemenuhan kebutuhan pelayanan publik yang prima, pemerintah berupaya meningkatkan sarana pelayanan, mengoptimalkan sarana yang tersedia serta meningkatkan kualitas pelayanan yang dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat.

Pemeliharaan rutin yang dilakukan pada ruas jalan┬áTugu – Larangan danTugu – Terisi Kecamatan Lelea dan Terisi oleh Dinas PUPR Kabupaten Indramayu Provinsi Jawa Barat melalui tim teknis UPTD Pengelolaan Jalan wilayah Losarang dapat apresiasi watgar

Pemeliharaan Jalan adalah kegiatan penanganan jalan, berupa pencegahan, perawatan, dan perbaikan yang dilakukan sepanjang tahun ini untuk mempertahankan kualitas jalan.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indramayu dalam meningkatkan sarana pelayanan publik khususnya infrastruktur jalan adalah dengan melaksanakan Kegiatan Pemeliharaan Rutin Jalan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang ( PU/PR) Kabupaten Indramayu tahun 2024 ini, melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah ( UPTD) Losarang.Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu Pemeliharaan Rutin Jalan dilaksanakan secara swakelola dengan anggaran biaya mencapai ratusan juta rupiah.

Kepala UPTD Wilayah Losarang Iman, saat di hubungi wartawan mengatakan, ” dengan dilaksanakannya pemeliharaan jalan secara rutin bertujuan untuk melindungi permukaan dan struktur jalan dan mengurangi tingkat kerusakan jalan sehingga memperpanjang umur pemakaean dan bisa memperkecil biaya pengoperasian kendaraan pada jalan dengan membuat permukaan jalan aman dan nyaman bagi kendaraan yang menggunakan jalan, serta menjaga agar jalan tetap dalam keadaan mantap sehingga memberikan kondisi pelayanan transportasi yang dapat dihandalkan. Pemeliharaan rutin jalan mencakup pekerjaan perbaikan kecil, seperti penambalan lubang pada perkerasan jalan dan termasuk pekerjaan perbaikan untuk menjaga agar jalan tetap pada kondisi yang baik dan Mantap”, ungkapnya Iman.

Sementara warga Tamansari Lelea Abah Tarya mengatakan,” dengan perawatan atau perbaikan jalan tersebut akan lebih memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat pengguna jalan. ujarnya, jumat (26/4)).

“Saya ucapkan terima kasih kepada tim pelaksana UPTD wilayah Losarang atas upaya luar biasa dalam pelaksanaan pengaspalan jalan di ruas Larangan-Tugu dan Tugu-Terisi ini. Semoga semua berjalan lancar sampai selesai,” terangnya. 

( Idin )

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!