Img 20240512 Wa0008

Mediasuararakyat.com – Banten | Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Maruli Simanjuntak memberikan bantuan 59 ekor kambing kepada masyarakat kelompok tani di kampung Sindang Desa Rancapinang Kecamatan Cimanggu kabupaten Pandeglang.

Batuan hewan ternak kambing tersebut diserahkan secara simbolis oleh Brigjen TNI Joni Triman dan Brigjen TNI Iswan didampingi Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf. Suryanto, S.A.P, pada Sabtu (11/05/2024).

Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan potensi peternakan di Desa Rancapinang Kecamatan Cimanggu, sekaligus diharapkan tahun ini Desa Rancapinang bisa menjadi swasembada daging disamping potensi pertanian lainnya.

Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Suryanto, S.A.P., mengatakan budidaya kambing di lokasi kampung Sindang Desa Rancapinang diharapkan dapat memberikan suatu manfaat serta dapat berjalan sesuai rencana dan dapat membantu masyarakat sekitar. Para peternak agar berusaha mengembangkan potensi bantuan ini ke depan, dan juga menjaga serta mencintai peternakan.

“Bantuan ini dijaga dengan baik dan memaksimalkan agar bantuan ini bisa berkembang dan bertambah banyak,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, jika bantuan ini diharapkan untuk dipergunakan dan di rawat dengan baik, agar hasilnya ke depan lebih maksimal.

“Ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD terhadap masyarakat untuk membantu perekonomian masyarakat,” tutupnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!