Img 20240516 Wa0012

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Dalam Kloter pertama kabupaten Karawang  yang akan diberangkatkan Senin (13/05/2024) terdapat Jemaah Haji Tertua, Halim Jauhari berusia 86 tahun yang berasal dari kecamatan Pangkalan yang berangkat bersama isteri tercinta Mariyam Suhri. Mereka  daftar haji tahun 2018 karena termasuk kategori lansia minimal 5 bisa berangkatkan, 
Setelah menunggu kurang lebih 6 tahun lamanya merasa bahagia bisa menunaikan rukun islam yang kelima tahun ini, Alhamdulillah tidak ada keluhan  sakit tapi tetap sebagai persiapan membawa obat-obatan secukupnya.
Menurut Halim,dari rumah kediamannya berangkat jam 5 alhamdulillah perjalanannya lancar. harapannya mau ibadah di tanah suci banyak berdoa.

Menanggapi pelayanan yang berikan dari PPIHD Kab.Karawang alhamdulillah bagus. mudah-mudahan abah  Halim dan jemaah haji lainnya sehat selalu, dimudahkan dan meraih haji mabrur.

Sementara itu, jemaah haji termuda atas nama Muhamad Surya Dwi Perdana 19 tahun dari Kecamatan Pedes mengatakan, alhamdulillah bersyukur  bisa berangkat haji masih di usia muda sedangkan orang lain ngerasain haji menginjak tua.
Persiapan manasik haji tidak hanya manasik  karena dirinya mempunyai basic pesantren sebagian sudah tahu, saat ini dirinya masih kuliah di UIN Sunan Kalijaga Jogyakarta jurusan perbandungan mazhab, doa khusus yang terpenting untuk orang tua agar panjang umur dan sehat selalu yag sudah mendaftarkan saya.

Surya juga memberi tanggapan terhadap pelayanan yang diberikan  PPIHD, semuanya tertib, semua jemaah haji mendapat snack dan nasi box ditambah penjagaannya bagus. Kalaupun ada perubahan pemberangkatan saya mengikuti Kemenag bagaimana baiknya, ia berharap seluruh jemaah haji mabrur dan di terima.

“Kepada para jemaah, kepala kantor, H.Sopian diminta untuk tidak segan-segan meminta tolong atau bantuan kepada para petugas kloter jika membutuhkan sesuatu. Setiap petugas sudah dilatih dan berkomitmen untuk membantu dengan setulus hati.

“ Kalau ada kebutuhan apapun, jangan sungkan tolong sampaikan kepada petugas, Dan bila ada petugas lalai laporkan kepada petugas lainnya yang berada di Tanah Suci, bila perlu kepada saya langsung,”tandas H.Sopian. (tgh/rls)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!