Img 20240516 Wa0016

Mediasuararakyat.com – Pematangsiantar, Sumatera Utara | Bertempat di lapangan Parawisata, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kota Pematangsiantar luncurkan Tahapan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Pematangsiantar tahun 2024,Rabu (15/5).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kota Pematangsiantar Isman Hutabarat mengatakan, pelaksanaan pagelaran Pemilu,Pilpres dan Pilkada telah beberapa kali dilaksanakan dan dalam pelaksanaanya kondisi kota Pematang Siantar tetap aman dan kondusif. Untuk itu, pemilihan Walikota dan wakil walikota tahun 2024 ini diharapkan berlangsung aman,lancar dan dihiasi dengan senyum dan penuh keceriaan.

Di acara tersebut, Kapolres kota Pematang Siantar AKBP yogen Heroes Baruno SH, mengatakan,semoga harapan kita pelaksanaan Pilkada yang akan berlangsung pada Hari Rabu, 27 November 2024 berjalan aman, lancar dan kondusif.Dan demikian halnya dengan pernyataan komisioner KPU Sumut Robby Efendi Hutagalung ,yang juga berharap agar Pemilu di kota Pematang Siantar bersih atau tanpa ada konflik.

“Pemilu di Kota Siantar yang berjalan lancar dan baik, merupakan modal agar Pilkada 2024 juga begitu,” tegasnya.

Robby juga sangat berharap agar KPU Siantar hati-hati menggunakan anggaran agar komisioner jangan berurusan dengan aparat penegak hukum.

Acara peluncuran tahapan Pilkada Walikota/Wakil Walikota dirangkai dengan pemberian ulos oleh Partuha Maujana kepada unsur Forkopimda dan Komisioner KPU Siantar. Di akhir acara dilakukan penekanan tombol sirene dan pelepasan balon.

Penulis : S.Hadi Purba

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content ini dilindungi.....!!!!