Img 20240518 Wa0011

Mediasuararakyat.com – Banten | Dirasa pentingnya pengetahuan hukum di kalangan masyarakat Desa.
Di samping membuka wawasan dan pengetahuan, penyuluhan tersebut juga akan menjadikan suatu paham masyarakat akan taat hukum.

Hal itu dilakukan pemerintah Desa Koranji, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, kepada para RT dan RW di lingkungan sekitar, pada Jumat (17/05/2024).

Menurut Pjs Desa Koranji Dedeh Fauziah S.ST tak lain untuk mengajak masyarakat agar sadar hukum, dan tidak keluar dari koridor yang ada.

“Kami mengajak masyarakat untuk musyawarah terlebih dahulu ketika menemukan masyarakat yang mempunyai masalah ataupun persoalan, antar sesama masyarakat,” ungkap Dedeh.

Menurutnya, para Perangkat Desa harus mengetahui tugas dan fungsinya sesuai jabatan masing-masing jangan sampai tidak tahu apa yang harus dikerjakan.

“Paling tidak tahu tupoksi itu penting di miliki oleh perangkat,” ucapnya.

“Jadi saya berharap, perangkat desa harus tahu poksinya masing-masing, begitu juga saya, maka mari bersama-sama belajar,” tandasnya.

Acara tersebut di hadiri oleh sebanyak 25 orang yang berasal dari para Ketua RT/RW, BPD, kader serta perangkat desa.

Dalam kesempatan itu hadir juga selaku narasumber dari Kejari Pandeglang, Polres Pandeglang dan DPMPD Kabupaten Pandeglang, serta Camat dan Kapolsek Pulosari.

Dikatakan Dedeh pihaknya menginginkan selesai acara tersebut, para peserta agar bisa mensosialisasikan di kalangan masyarakat dan lingkungan masing-masing.

“Kami berharap para perangkat desa, RT RW dan Kadus untuk menyampaikan hasil sosialisasi kepada seluruh masyarakat desa agar semua masyarakat Koranji patuh dan sadar terhadap hukum,” tutupnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *