Img 20240518 Wa0010

Mediasuararakyat.com – Banten | Persoalan sampah di Kota Serang menjadi sorotan dan pembahasan serius dari seluruh instansi pemerintahan dan warga masyarakat.

Seperti dialog ataupun musyawarah warga masyarakat terkait penanganan sampah yang digelar dan dilaksanakan di Lingkungan Kedalingan, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang-Kota Serang, pada Sabtu (18/5/2024).

Sampah menjadi masalah serius hingga terus menjadi pembahasan, lantaran memang menyangkut kehidupan masyarakat, khususnya warga Cipare Tegal Lingkungan Kedalingan Kelurahan Cipare tersebut. Sebab kebiasaan membuang sampah sembarangan di tempat yang tidak sesuai, akan berpotensi menyebabkan pencemaran lingkungan.

Hal itu merupakan salah satu penyebab utama keengganan masyarakat dalam membuang sampah karena kurangnya ketersediaan tempat sampah yang bersih dan nyaman, sehingga warga membuang sampah tidak pada tempatnya.

Seperti halnya yang terpantau dilapangan bahwa tumpukan sampah plastik yang terlihat di bahu jalan bukan hanya merusak keindahan lingkungan sekitar, tetapi juga mengganggu aktivitas sehari-hari warga akibat bau busuk yang menyengat, seperti tumpukan sampah yang berada di bahu ruas jalan yang tepatnya berada di titik Linkungan Cipare Tegal RT 04/05 Kecamatan Serang, Kota Serang.

“Kami bersama-sama berkumpul dan sepakat untuk melaksanakan giat bersih-bersih lingkungan, dengan kata lain kami bersama warga masyarakat Kedalingan, yang juga dihadiri RT/RW, tokoh masyarakat, beserta pihak Kelurahan, yang juga dihadiri langsung TNI/POLRI beserta Perwakilan dari DLH Kota Serang, akan melakukan pembongkaran TPS di Lingkungan Kedalingan, RT 04/05 Cipare Tegal, Serang Kota Serang,” ucap Anas Yusuf, selaku forum RT/RW Link Kedalingan.

Untuk itu, kata Anas, diperlukan kekompakan dan kesadaran bersama untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan, khususnya di TPS Link. Cipare Tegal, Kedalingan, Cipare-Serang, Kota Serang.

“Jika hal ini dapat kita terapkan bersama semoga lingkungan akan menjadi lebih bersih dan nyaman,” tutup Anas Yusuf.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *