Img 20240520 Wa0007

Mediasuarakyat.com – Karawang, Jawa Barat | Kegiatan acara Pelepasan Keberangkatan Calon Jama’ah Haji Kabupaten Karawang Tahun 2024 M/1445 H Ke Tanah Suci Mekkah Al-Mukaromah Oleh Pemkab Karawang di halaman Komplek Islamuc Center droan Masjid Al-jihad. Pemberangkatan jemaah haji kloter JKS 18 dengan jumlah jemaah haji 430 orang, terdiri dari 204 laki-laki dan 226 perempuan. Didampingi oleh petugas kloter sebanyak 8 orang. Adapun jemaah tertua usia 94 tahun atas nama Adang Endi Waryi dari kecamatan Klari dan yang termuda berusia 20 tahun atas nama Moh. Rizki Miftah Nurfazri asal dari Kecamatan Klari”demikian kata H. Sopian mengawali laporannya, Minggu (19/05/2024).

Turut hadir dalam kesempatan ini, jajaran Forkopimda Karawang, para Asda dan Kepala OPD, para Kepala KUA, Ketua MUI, ketua FKUB, Tokoh Agama dan undangan lainnya serta semua jemaah haji kloter  JKS 18.

Atas nama PPIHD, sambung Sopian, menyampaikan terima kasih kepada Bupati yang selalu hadir dalam acara pelepasan, ini kebanggaaan bagi kami jajaran Kemenag dan masyarakat kabupaten Karawang, semoga bapak Bupati selalu sehat, penuh keberkahan dan lebih amanah lagi.

“Terima kasih atas penyelenggaraan pemberangkatan jemaah haji atas bantuan pemerintah daerah, mudah-mudahan terus berkembang lebih bagus lagi,”harap kepala kantor.

Kepala Kemenag Karawang juga menyampaikan bahwa, “Alhamdulillah Kloter  JKS 05 masih berada di Madinah dalam keadaan sehat. Dan setelah beberapa hari Jemaah Haji sudah bisa beradaptasi dengan cuaca dan hal lainnya dan stabil dalam menjalankan ibadah di Madinah dan rencananya hari Rabu akan didorong ke Makkah”.

Sementara itu,Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh menyampaikan terima kasih kepada Kepala Kemenag dan jajaran. Alhamdulillah saya sangat bahagia salah satu petugas haji daerah yaitu pak Kajari Karawang. Aep berpesan agar para petugas haji agar selalu menjaga komunikasi disana dan tetap jaga kenyamanan jemaah haji. Dan untuk para jemaah haji kloter JKS 18, semoga sehat selalu, bisa menjaga kesehatannya sampai nanti pulang ke tanah air Indonesia dan menjadi haji yang mabrur.

“Alhamdulillah tahun ini merupakan peningkatan dan perbaikan yang cukup signifikan dari segi penempatan. Saya yakin dalam perbaikan ini kita bisa melihat perubahan-perubahan dalam peningkatan pelayanannya lagi terutama dalam bidang haji. Terutama tamu Allah tahun ini saya yakin bisa dilayani dengan sangat baik,”kata H. Endang Sodikin, Ketua Komisi III DPRD Karawang saat di temui mediasuararakyat.com setelah acara pelepasan.

Selain kami mengapresiasi, lanjut Endang,kami menitipkan kepada petugas untuk lebih mengutamakan lagi pelayanan terhadap jemaah haji yang sudah tua. Selamat untuk Kemenag dan sukses selalu.

Dalam kesempatan lainnya, salah satu jemaah haji, H. Diding Saripudin memberi tanggapan tentang pelayanan. Menurutnya “Pelayanan yang diberikan oleh Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah sangatlah luar biasa. Saya perwakilan dari kloter  JKS 18 mengucapkan banyak terima kasih. (tgh/rls)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *