Img 20240521 Wa0000

Mediasuararakyat.com – Banten | Tim gabungan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandaglang bersama Kelurahan Pandeglang bergerak cepat melakukan penertiban anak jalanan (Anjal) yang menempati lokasi wisata kuliner berkah Pandeglang, Banten.

Satpol PP Pandeglang selaku penegak Peraturan daerah (Perda) Kebersihan Keindahan dan Ketertiban (K3) nomor 04 tahun 2008 itu didampingi Lurah, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Ketua LPM Kelurahan Pandeglang serta tokoh pemuda Kampung Pasarheubeul yang berdekatan dengan lokasi Wisata Kuliner Berkah Pandeglang langsung membongkar kios atau tenan untuk para pedagang yang dijadikan markas tempat ngumpul anjal yang diduga meresahkan pedagang dan masyarakat sekitar lokasi wisata kuliner tersebut.

Kepala Bidang (Kabid) Tibum Satpol PP Pandeglang, Tb Haruji Hermawan yang didampingi Kasi Opdal, Ucu Sukarya mengatakan, pihaknya mendapat intruksi dari pimpinan untuk menindaklanjuti keluhan dan keresahan warga khususnya para pedagang di wisata kuliner Pandeglang dan masyarakat sekitar adanya lokasi itu sering dijadikan tempat mambuk kaum muda-mudi dan dugaan tempat maksiat.

“Kami selaku penegak Perda K3 dan salah satunya menjaga aset milik pemerintah daerah, berdasarkan intruksi pimpinan hari ini (20/05) melakukan upaya penertiban terhadap anjal yang dinilai telah membuat resah masyarakat dan melanggar Perda K3,” ungkap Tb Haruji Hermawan kepada media, Senin (20/05/2024) usai penertiban tersebut.

Haruji mengatakan, kegiatan penertiban dilakukan bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Pandeglang serta tokoh masyarakat.

“Kami berharap tidak ada lagi yang meresahkan di lokasi wisata kuliner Pandeglang ini, para pengunjung merasa aman dan nyaman. Dan kami akan terus melakukan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” harapnya.

Salah seorang tokoh pemuda Pasarheubeul, Maman Surahman alias Manco sangat mendukung langkah yang dilakukan Satpol PP Pandeglang tersebut.

“Iya kami sebagai warga yang berdekatan dengan Wisata Kuliner Pandeglang sangat mendukung langkah gerakan cepat melakukan penertiban pada Anjal yang telah meresahkan masyarakat dan para pedagang,” katanya.

“Kami juga banyak mendengar di lokasi wisata kuliner ini jadi tempat mabuk-mabukan dan itu jelas meresahkan warga sekitar juga mengganggu ketertiban umum,” sambungnya.

Lurah Pandeglang, Ahmad Kurniawan yang dipanggil akrab Baron, menyampaikan terima kasih pada Satpol PP Pandeglang yang bergerak cepat melakukan penertiban untuk kenyamanan dan keamanan wilayah khusus di Wisata Kuliner yang berada di wilayah Kelurahan Pandeglang.

“Pada hari ini kita berjibaku bersama Satpol PP melakukan penertiban demi memberikan rasa aman dan nyaman di wisata kuliner Pandeglang yang lokasinya berada di wilayah Kelurahan Pandeglang,” katanya.

“Kami berharap semua bisa menjaga K3 di wilayah Kabupaten Pandeglang,” pungkasnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *