Img 20240526 Wa0000

Mediasuararakyat.com – Banten | Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Pandeglang resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan atau PPK dan Panitia Pemungutan Suara atau PPS pada Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada serentak 2024.

Prosesi pelantikan PPK dan PPS tersebut diiringi dengan penandatanganan, penyerahan pakta integritas oleh KPU Banten, dan dihadiri Bupati Pandeglang, Irna Narulita, hingga jajaran Forkopimda.

“Total PPK yang dilantik sebanyak 170 orang, dan PPS sebanyak 1.017 orang,” kata Nunung Nurazizah, Ketua KPU Pandeglang, ditemui pada pelantikan PPS di Stadion Badak Kuranten, Kecamatan Majasari, Kabupaten Pandeglang, Minggu 26 Mei 2024.

Nunung mengingatkan, PPK dan PPS yang dilantik untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsinya melaksanakan tahapan Pilkada Pandeglang 2024. Terutama PPK dan PPS yang bekerja di daerah rawan bencana alam untuk melakukan pemetaan.

“Semoga PPK dan PPS dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan regulasi yang berlaku dan mengantisipasi potensi-potensi bencana alam, atau hal lainnya yang dimungkinkan berpengaruh pada tingkat partisipasi pemilih,” pesannya.

Dikatakan Nunung, masing-masing anggota badan adhoc memiliki tugas tersendiri pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Pilkada Kabupaten Pandeglang tahun 2024.

Untuk petugas PPK dibentuk untuk menyelenggarakan tahapan pemilihan di tingkat kecamatan dan PPS untuk menyelenggarakan pemilihan di tingkat kelurahan dan desa.

“Ya, punya tugas masing-masing, PPK di kecamatan dan PPS di setiap desa dan kelurahan,” ujarnya.

Nunung menjelaskan, untuk tahahan Pilkada 2024 sudah mulai dilaksanakan. Termasuk meningkatkan partisipasi pemilih. Namun partisipasi belum ditetapkan.

“Tahapan pilkada sudah dilaksanakan, termasuk pelantikan PPK dan PPS. Untuk partisipasi pemilih belum kami tetapkan. Kalau partisipasi pemilih di pilkada tahun 2020 mencapai 69,74, dan targetnya pilkada tahun 2024, semoga melebihi itu,” harapnya.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *