Img 20240527 Wa0009

Mediasuararakyat.com – Karawang, Jawa Barat – Kementrian Agama (Kemenag) Karawang melakukan giat pengukuran satu juta arah kiblat dimana program tersebut serentak dilakukan diseluruh kabupaten dan kota yang berada di wilayah Jawa Barat dan atas arahan dari Kanwil Kemenag Jawa Barat. Untuk Kemenag Karawang pengukuran satu juta arah kiblat bertempat dihalaman kantor kemenag Karawang, Senin (27/05/2024) sore.

Kegiatan pengukuran satu juta arah kiblat dihadiri Kepala Kemenag Karawang, H. Sopian, para Kabid, Kasie dan jajaran pegawai kemenag karawang.

Menurut Kasie Bimas Kemenag Karawang, H. Chasmita mengatakan dengan pengukuran satu juta arah kiblat bertujuan untuk Menentukan arah kiblat yang sebenarnya berdasarkan arah sinar matahari.

“Agar ada keseragaman arah kiblat baik Itu di Mesjid maupun mushol, sehingga arah kiblat sesuai arahnya ke Mekkah.” ujar H. Chasmita. 

Di tempat yang sama H. Sopian selaku Kemenag Karawang, bahwa kegiatan pengukuran satu juta arah kiblat dilakukan serentak di Kabupaten dan Kota, dimana merupakan program dari Kanwil Kemenag Jawa Barat. ” pungkasnya. (tgh)

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *