Img 20240527 Wa0001

Mediasuararakyat.com – Banten | Ketua DPW Perisai Pembela Aspirasi Masyarakat (Perpam) Banten mengapresiasi baik rekrutmen Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Pandeglang.

Ketua DPW Perpam Provinsi Banten, Erland Felany Fazry,SH. menilai proses rekrutmen PPS oleh KPU Pandeglang mengedepankan asas transparan dan keterbukaan publik.

Hal ini terlihat, kata Erland, dari pelaksanaan tes tertulis atau Computer Assisted Test (CAT) yang mengutamakan asas keterbukaan sebagai tahapan awal masuk ke sesi berikutnya di tes wawancara secara kemampuan akan di lakukan pengembangan mulai dari pengetahuan kepemiluan, komitmen dan rekam jejak.

“Tahapan yang mengedepankan keterbukaan publik akan menghasilkan SDM PPS yang berintegritas dan mampu menjalankan tugas-tugas penyelengaraan Pilkada yang akan datang,” ungkapnya, Senin (27/5/2024).

Dikatakan secara pengamatan di lapangan bahwa kepuasan publik terhadap proses penyelenggaraan perekrutan PPS sangatlah baik dan ini sudah sesuai dengan regulasi yang diatur. Hal ini dimungkinkan karena pihak KPU sendiri melakukan prosesnya secara objektif.

“Sistem rekrutmen yang terbuka juga menjadi tolak ukur publik atau masyarakat agar memiliki kepercayaan kepada penyelengara Pemilu Tingkat Desa),” ujarnya.

“Kami mengucapkan Selamat atas telah dilantiknya Badan Adhoc KPU Pandeglang pada Pilkada serentak Tahun 2024. Selamat bekerja dan tentunya dapat menjaga amanah atas tugas yang diberikan,” tambah Erland.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *