Img 20240529 Wa0016

Mediasuararakyat.com – Banten | Dandim 0601 Pandeglang mendampingi Bupati Pandeglang menyerahkan bantuan Alsintan berupa Hand Traktor roda 2 sebanyak 45 unit kepada para kelompok tani, di UPT Alsintan/BBI padi Desa Caringin Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, Rabu (29/05/2024).

Penyerahan bantuan tersebut turut disaksikan Kompol Zaenudin, S.H (Kapolsek Labuan) Dr. Nasir, SP.,MBA.,MP selaku Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kab. Pandeglang, Forkopimcam Labuan, Firman Setiawan S.Sos selaku Kepala UPT Alsintan/BBI Balai Benih Induk BBI padi dan Perwakilan Poktan penerima bantuan didampingi para camat masing-masing.

Dalam sambutannya Bupati Pandeglang menyampaikan Penggunaan alat dan mesin pertanian akan memberikan dampak yang besar disektor pertanian dimana dengan penggunaan alat mesin pertanian intensitas tanam yang pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

“Jadikan kabupaten Pandeglang sebagai lumbung pangan, untuk itu petani supaya kompak sehingga bisa meningkatkan hasil pertanian, terimakasih kepada para petani saat ini kabupaten Pandeglang menduduki peringkat ke 8, mudah-mudahan dengan diberikannya bantuan alat pertanian bisa lebih meningkat lagi,” ucap Bupati Pandeglang Hj Irna Narulita.

Selain itu Bupati juga mengajak kepada Para Muspika agar mengawasi bantuan yang sudah diberikan kepada para kelompok tani, jangan sampai disalahgunakan ataupun tidak dimanfaatkan.

“Penggunaan alat dan mesin pertanian akan memberikan dampak yang besar di sektor pertanian dimana dengan penggunaan alat mesin pertanian intensitas tanam pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas hasil pertanian,” tambahnya.

Sementara itu Dandim Letkol Inf Suryanto, S.A.P., menyampaikan Bantuan saat ini sudah cukup banyak yang di berikan dari kementerian pertanian oleh sebab itu bantuan yang sudah diterima agar di manfaatkan sebaik-baiknya.

Ia juga berharap para kelompok tani penerima bantuan Alsintan ini dapat digunakan dan dijaga dengan baik, karena dengan adanya Alsintan ini akan berdampak positif untuk kemajuan para petani di Kabupaten Pandeglang.

“Saat ini kodim Pandeglang telah menyalurkan bantuan pompa air ke Koramil jajaran kodim 0601/Pandeglang, bagi kelompok tani yang membutuhkan pompa air untuk percepatan tanam silahkan koordinasi dengan Koramil setempat,” katanya singkat.***

Penulis: SN

admin

Editor : admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *